Sabtu, 06 Mei 2023

Hadir Ditengah Masyarakat, Polsek Pagu Rutin Gelar Gatur Lantas

Hadir Ditengah Masyarakat, Polsek Pagu Rutin Gelar Gatur Lantas

  

Kediri, rakyatindonesia.com - Dalam rangka mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, anggota Polsek Pagu, Polres Kediri maksimalkan kegiatan gatur lantas di sejumlah lokasi rawan seperti persimpangan, pasar, area perkantoran dan jalan raya depan sekolah. 


Saat dikonfirmasi, AKP Suharsono, S.H. selaku Kapolsek Pagu memaparkan bahwa kegiatan ini telah rutin dilaksanakan setiap harinya sebagai upaya antisipasi kepadatan serta gangguan kamtibmas di jalan raya seperti 3C (curat, curas, curanmor). 


"Kami selalu berupaya menjaga kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Pagu demi membantu masyarakat dan mengurangi angka pelanggaran yang biasa dilakukan pengendara baik R2 atau R4," ucapnya. 


Kali ini (Sabtu 6/5/2023), Kapolsek  menugaskan Aipda Erik H. yang dibantu oleh Aipda Ali Rahman untuk melakukan gatur lantas di jalan raya depan SDN 1 Pagu. 


Gatur lantas yang dilancarkan oleh dua anggota Polsek Pagu itu dimulai sekira pukul 06.00 WIB dan berakhir pada pukul 07.30 WIB saat arus lalu lintas dirasa telah lancar dan terkendali. 


Aksi ini digelar guna memberikan pelayanan kepada para orang tua saat mengantar anak ke sekolah, membantu siswa-siswi menyebrang jalan dan tentunya meminimalisir gangguan terhadap pengendara lain yang melintas. 

 

Lebih lanjut, Kapolsek Pagu menandaskan, "Kami tak akan bosan mengimbau masyarakat, khususnya pengendara untuk tetap berhati-hati saat di jalan."


“Patuhi selalu rambu-rambu lalu lintas, utamakan keselamatan!" pungkas AKP Suharsono. 


Dirinya berharap dengan adanya sejumlah aparat yang siaga di beberapa titik dapat memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat setempat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved