Kamis, 04 Mei 2023

KM Jaya Makmur Tenggelam di Perairan Gili Genting, 1 Orang Hilang

KM Jaya Makmur Tenggelam di Perairan Gili Genting, 1 Orang Hilang

  

Surabaya, rakyatindonesia.com -, Kapal pengangkut garam KM Jaya Makmur tenggelam di perairan Pulau Gili Genting, Sumenep. Dua anak buah kapal (ABK) selamat sedangkan 1 ABK hilang.

 

Para ABK kapal yang tenggelam itu adalah Dofir (60) dan Abdussalam (50) yang ditemukan. Sedangkan 1 korban hilang bernama Eko (31). Semuanya warga Sampang, Madura.

 

"Informasinya kemarin di Selatan Gili Genting, ada 3 orang (ABK). Yang ditemukan kemarin 2 orang. Perahu muat garam. Informasinya perahu Sampang," kata Syaiful Puja, warga Gili Genting, Kamis (04/05/2023).

 

Kedua korban selamat ditolong awak kapal AHT Logindo milik perusahaan minyak Husky Cnooc Madura Limited (HCML) yang sedang pengawasan di perairan pulau Gili Genting.

 

Dua ABK yang selamat itu ditemukan terombang-ambing gelombang laut, mengapung di atas bambu.

 

Kepala Kantor Syahbandar Pelabuhan Kalianget Taufiqurrahman membenarkan kejadian itu. Syahbandar mendapat laporan dari perusahaan HCML di lapangan.

 

"Kejadian kemarin (3/5) sekitar pukul 15.00 WIB. KLM Jaya Makmur dari Sreseh menuju Paiton kelebihan muatan garam terbalik di selatan Gili Genting," katanya.

 

Satu korban yang hilang hingga saat ini belum ditemukan. Warga nelayan masih berupaya melakukan pencarian.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved