Senin, 15 Mei 2023

Operasi Sikat Semeru 2023 : Aktifkan Kring Serse Di Lokasi Rawan Kriminalitas

Operasi Sikat Semeru 2023 : Aktifkan Kring Serse Di Lokasi Rawan Kriminalitas

 


KEDIRI KOTA, rakyatindonesia.com - Dalam rangka Operasi Sikat Semeru 2023, Sat Reskrim Polres Kediri Kota Intensifkan Kegiatan Kring Serse dalam rangka antisipasi dan pencegahan kriminalitas serta mewujudkan Kamtibmas aman dan nyaman.  Kegiatan yang dilakukan di tempat rawan C3 (Curas, Curat, Curanmor), geng motor yang meresahkan, Serta aksi kriminlaitas lainya.


Pelaksanaan kegiatan kring reserse Polres Kediri Kota dilaksanakan setiap hari sesaui dengan jam kerawanan  sekira jam 10.00 Wib – jam 16.00 Wib dan 19.00 wib – 22.00 serta patroli dini hari hingga subuh.


Adapun lokasi pelaksanaan kring serse antara lain di Alfamaret Jln.  Patiunus raya Kec. Kota Kediri, situasi terpantau aman terkendali. Pasar Pahing Kota Kediri, situasi terpantau aman terkendali. Di Indomart Jln.  Letjen Suprapto Kota Kediri, situasi terpantau aman terkendali.


Di Pusat perbelanjaan Golden Swalayan Kota Kediri, situasi terpantau aman terkendali.  Di Kediri Mall kota Kediri, situasi terpantau aman terkendali. Di ATM BNI  dan ATM BCA Jln.  Brawijaya Kota Kediri situasi aman dan terkendali.


Selain itu juga dilaksanakan patroli malam hingga subuh dengan sasaran lokasi rawan kriminalitas terutama aksi pemalakan. Tindakan-tindakan itu adalah tindakan Preemtif, Preventif dan Represif kriminalitas.


Kasi Humas Polres Kediri Kota Ipda Nanang Setyawan menjelaskan “Kita ada tiga cara dalam menjalankan perintah Kapolri (patroli “Kring Serse”). Yaitu Preemtif, Preventif dan Represif. Jadi tidak harus langsung ditindak dengan pidana, tapi tetap pembinaan. Kalau memang kejahatan yang dilakukan fatal, baru tindakan tegas kita lakukan. Apalagi kalau tindak pidana yang dilakukan, benar-benar memanfaatkan situasi sekarang. Itu tidak ada ampunan lagi,” tegasnya.


Patroli dilaksanakan secara senyap dan mengadakan pengamatan serta dialogis terhadap masyarakat, petugas siskamling dan Satpam, diharapkan kegiatan ini, Polisi ada di tengah tengah masyarakat, menciptakan situasi Wilayah Hukum Polres Kediri Kota yang aman dan kondusip serta bebas dari C3 (Curas, Curat, Curanmor), geng motor yang meresahkan dan gangguan kamtibmas lainnya, Pungkas Ipda Nanang.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved