Senin, 08 Mei 2023

Pesawat Militer India Jatuh Timpa Rumah, 2 Orang Tewas-Pilot Selamat

Pesawat Militer India Jatuh Timpa Rumah, 2 Orang Tewas-Pilot Selamat

  

Jakarta, rakyatindonesia.com - Dua orang di darat tewas setelah pesawat militer MiG-21 buatan Rusia jatuh menimpa sebuah rumah di India.


"Pilot selamat. MiG jatuh ke sebuah rumah. Dua orang tewas. Tiga orang terluka," kata petugas polisi Sudhir Chaudhary kepada AFP setelah kecelakaan di negara bagian barat Rajasthan pada Senin (8/5) tersebut.


Dilansir kantor berita AFP, Senin (8/5/2023), Angkatan Udara India (IAF) mengonfirmasi kecelakaan itu dan menyatakan pilotnya selamat setelah melontarkan dirinya keluar dari pesawat.


"Sebuah pesawat MiG-21 IAF jatuh di dekat Suratgarh selama latihan rutin pagi ini," tulis IAF dalam postingan di Twitter.


"Pilot keluar dengan selamat, menderita luka ringan. Penyelidikan telah dilakukan untuk memastikan penyebab kecelakaan itu," kata IAF.


Sebelumnya pada Juli 2022, dua pilot tewas ketika sebuah pesawat militer MiG-21 jatuh dalam latihan serangan di Rajasthan.


Kecelakaan itu adalah keenam kalinya pesawat militer jenis MiG-21 jatuh sejak Januari 2021, dengan lima pilot tewas.


Jet MiG-21 buatan Rusia pertama kali dioperasikan di India pada 1960-an, dan selama beberapa dekade menjadi tulang punggung angkatan udara negara itu.


Namun, banyak kecelakaan dalam beberapa dekade terakhir telah menyebabkan pesawat tersebut dijuluki "peti mati terbang" karena catatan keselamatannya yang buruk.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved