Kamis, 18 Mei 2023

Polres Kediri Kota Terjunkan Ratusan Polisi Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Polres Kediri Kota Terjunkan Ratusan Polisi Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

 


KEDIRI KOTA, rakyatindonesia.com - Polres Kediri Kota menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Wilayah Hukum Polres Kediri Kota. Para personel dari Polres Kediri Kota dan Polsek jajaran tersebut ditempatkan di sejumah gereja yang ada di Wilayah Hukum Polres Kediri Kota.


“Ada 180 personel Polres Kediri Kota yang diturunkan dalam pelaksaaan pengamanan peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. Kamis (18/5/2023).


Semua tempat gereja yang melakasankan Ibadah di wilayah hukum Polres Kediri Kota akan mendapatkan pengamanan.


”Ada 35 gereja maupun tempat ibadah umat nasrani yang tersebar di wilayah hukum Polres Kediri Kota yang ada di wilayah hukum Polres Kediri Kota yang akan melaksanakan kegiatan peringatan Kenaikan Isa Almasih,” jelas Kapolres Kediri Kota.


Tak hanya petugas dari Kepolisian saja, dalam pengamanan peringatan Kenaikan Isa Al Masih ini Polres Kediri Kota juga melibatkan TNI dan unsur terkait lainnya.


Dengan dilakukannya pengamanan kegiatan itu sendiri, diharapkan para jemaat dapat beribadah dengan situasi aman dan nyaman.


AKBP Teddy menambahkan keterlibatan unsur keamanan lain juga dibutuhkan untuk bersama-sama mengamankan prosesi perayaan kenaikan Isa Almasih.


“Kami bersinergi dengan TNI dan unsur lainya untuk melaksanakan pengamanan,” pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved