Sabtu, 06 Mei 2023

Rashif Rebut Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2023

Rashif Rebut Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2023

  

Jakarta, rakyatindonesia.com - Indonesia sukses merebut medali emas pertama di SEA Games 2023 melalui Rashif Amila Yaqin dari cabang aquathlon, Sabtu (6/5).

Dalam pertandingan yang digelar di Kep Town Beach, Phnom Penh, Rashif berhasil mengalahkan Andrew Kim Abay Remolino dari Filipina dan Bryce Sheng Cher Chong dari Singapura.

Rashif disebut sejak awal dipasang target meraih emas di SEA Games 2023, meski dalam rilis resmi jadwal hari ini tidak masuk potensi emas.

Sementara di nomor putri, Dea Salsabila Putri, berhasil merebut medali perunggu. Medali emas direbut Margot Morokot Garabedian asal Kamboja, dan perak menjadi milik Aisika Kaewyongkod dari Thailand.

Berdasarkan data jadwal dan peluang emas hari ini, setidaknya Indonesia memiliki lima peluang emas, satu masing-masing dari marathon dan vovinam.

Peluang emas juga datang dari cabang karate lewat Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor individual kata putra. Dua emas lainnya bisa direbut Indonesia melalui cabang mountain bike di nomor cross country olympic putra dan putri. (red.gc)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved