Selasa, 27 Juni 2023

Warga Demo PG Pesantren Baru Tuntut Kompensasi

Warga Demo PG Pesantren Baru Tuntut Kompensasi

Kediri, rakyatindonesia.com - Sebanyak ratusan warga Kelurahan Tugurejo dan Dander, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, berunjuk rasa di halaman Pabrik Gula Pesantren Baru, Selasa (27/06/2023).


Warga memprotes tentang permasalahan limbah pabrik yang menyebabkan polusi udara dan suara bising yang sangat mengganggu warga di lingkungan sekitar pabrik.


Warga yang kesal dengan bau busuk dan suara bising yang ditimbulkan oleh Pabrik Gula Pesantren Baru ini menuntut kompensasi kerugian dari pengelola pabrik. Mereka berharap menerima uang dan gula pasir yang diproduksi Pabrik Gula Pesantren Baru untuk menebus pencemaran lingkungan yang mereka timbulkan. 


Dimana pengaruh negatif yang ditimbulkan dari limbah pabrik gula adalah terjadinya pencemaran udara (bau dan bising). Bau yang ditimbulkan oleh pabrik gula ini sangat menganggu kesehatan masyarakat karena dapat menyebabkan mual, pusing dan batuk. Kebisingan menganggu aktivitas masyarakat seperti tidur, ibadah, dan bersantai.


Hal tersebut membuat warga merasa dirugikan, karena pihak dari pabrik gula tidak memikirkan tentang dampak negatif yang diterima warga sekitar akibat limbah yang mereka timbulkan.


Ratusan warga yang berdemo itu juga menerangkan kepada pihak Pabrik Gula Pesantren Baru bahwa warga datang dengan baik-baik untuk mendengarkan klarifkasi langsung terkait permintaan warga sekitar yang meminta kompensasi kerugian terhadap Pabrik Gula Pesantren Baru. Namun, apabila tidak ada pihak dari pabrik tersebut yang menemui pendemo, maka mereka akan lebih keras lagi dalam menuntut hak masyarakat sekitar Pabrik Gula Pesantren Baru. (red.team)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved