Kamis, 31 Agustus 2023

Kecelakaan Maut di Jalur Kediri-Blitar, 2 Meninggal Dunia

Kecelakaan Maut di Jalur Kediri-Blitar, 2 Meninggal Dunia

  


Blitar, rakyatindonesia.com – Kecelakan maut terjadi di jalur Kediri-Blitar tepatnya di Jalan Raya Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Mobil bak terbuka yang mengangkut bawang merah menabrak sepeda motor.

Dua korban meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Sementara, dua lainnya mengalami luka-luka.

Sementara sopir dan kernet mobil bak terbuka tersebut, mengalami luka luar. Selain menabrak pengendara sepeda motor, mobil bak terbuka itu juga menabrak teras rumah warga yang berada tepat di samping jalan raya. Akibatnya teras rumah warga itu pun ambruk.

“Ada dua korban meninggal dunia dalam kecelakaan tadi pagi sementara 2 lainnya mengalami luka,” kata Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Mulya Sugiharto, Kamis (31/8/2023).

Peristiwa ini terjadi saat mobil bak terbuka yang dikendari oleh Samjuri dan Sofian warga Nganjuk melaju kencang dari arah Kediri menuju Blitar. Setibanya di perempatan jalan raya Karanggondang, tiba-tiba menyeberang sepeda motor yang dikendarai oleh Kadir dan Winarsih.

Kerana kecepatannya tinggi dan jaraknya terlalu dekat, mobil bak terbuka tersebut tidak bisa menghindar. Kadir dan Winarsih yang mengendarai sepeda motor pun tertabrak dengan keras dan terseret.

Mobil bak terbuka itu baru berhenti setelah menghantam teras rumah warga yang ada tepat di pinggir jalan raya Karanggondang. Kadir dan Winarsih pun meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka serius di bagian kepala dan kaki.

“Jadi mobil pikap ini melaju dari utara ke selatan setibanya di perempatan jalan Karanggondang melaju dari arah barat ke timur sepeda motor, karena jaraknya dekat kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan,” kata Mulya.

Diduga kecelakaan ini terjadi lantaran pengendara sepeda motor yang merupakan anak dan bapak itu tidak memperhatikan arus lalu lintas saat hendak menyeberang. Sehingga kendaraan bak terbuka yang membawa bawang merah tersebut tidak bisa menghindar.

Kini seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dibawa ke Mapolsek Udanawu. Sementara untuk korban meninggal telah dibawa ke RSUD Srengat. Kedua korban luka pun juga langsung dilarikan ke RSUD Srengat untuk menjalani perawatan medis.

“Kedua korban meninggal sudah dibawa ke RSUD Srengat dan korban luka juga sudah dilakukan penanganan medis,” tutupnya.

Kini warga tengah membersihkan puing bangunan teras rumah yang ambruk akibat ditabrak oleh mobil bak terbuka tersebut. Sementara kasus kecelakaan ini kini tengah ditangani lebih lanjut oleh Unit Laka Lantas Polres Blitar Kota. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved