Jumat, 18 Agustus 2023

Ketua HIPMI Kab. Pelalawan, Lurah Kerinci Timur, RT, RW, dan warga, meriahkan momen Kemerdekaan RI ke 78

Ketua HIPMI Kab. Pelalawan, Lurah Kerinci Timur, RT, RW, dan warga, meriahkan momen Kemerdekaan RI ke 78


Pelalawan.Rakyat Indonesia.com

Semangat memeriahkan HUT RI - 78 tahun 2023, Pangkalan Kerinci Timur mengadakan banyak momen keakraban warga dan membangun jiwa korsa dalam bingkai Semangat persatuan dan kesatuan. Mulai dari Lomba hias lingkungan di Perumahan Lingkar Mas yg memperebutkan Piala Lurah Pkl Kerinci Timur , senam sehat, jalan santai, karaoke, turnamen domino, sepeda keliling, dan lomba lainnya. 


Sebagai warga Kelurahan Pkl Kerinci Timur yg beralamat di GSA Kerinci Timur, Ketua HIPMI Pelalawan, Fadlan, S.IP, turut hadir dalam memeriahkan dan memberikan dukungan kepada warga. Tepatnya 16 Agustus dan 17 Agustus, ketua HIPMI menghadiri berbagai undangan dari RT dan RW untuk memeriahkan acara dan memberikan dukungan. Dan ia juga diminta untuk memberikan edukasi kewirausahaan untuk masyarakat. 

"Berbagai RT dan RW serta warga mengundang, sebagai warga Kerinci Timur juga, saya hadir untuk memeriahkan dan memberikan support". Ucap Fadlan


Sebagai Lurah, Ridho Afalda,S.STP, M.Si, juga antusias menghadiri berbagai undangan masyarakat mulai dari lingkungan Rawa Badak, Lalang, dan Pulau Payung. 


"Kami apresiasi semangat kemerdekaan dari seluruh warga dengan berbagai kegiatan. RT dan RW juga sangat inovatif dalam kemeriahan HUT-RI ini. Sesuai dengan Moto Kerinci Timur  saat ini KITA (Kolaboratif Inovatif Tertib Aman). Saya dengan Ketua ForumRTRWKaling Kerinci Timur sudah keliling memantau kegiatan warga. Kami bangga, yg penting keakraban kita bersama."


Beberapa waktu lalu, Rabu 26 Juli 2023, Kelurahan Pkl Kerinci Timur menjadi satu-satunya Kelurahan di Kabupaten  Pelalawan yang ditetap sebagai Kelurahan Moderasi Beragama (Kampung Moderasi Beragama) secara serentak se-indonesia. Dengan momen HUT kemerdekaan RI ini, diharapakan selalu terjaga keharmonisan ditengah keberagaman masyarakat kerinci timur yang heterogen atau multietnis.


(Tinus Giawa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved