Selasa, 24 Oktober 2023

Bus Angkut 45 Karyawan RAPP Masuk Jurang di Pelalawan, 1 Tewas

Bus Angkut 45 Karyawan RAPP Masuk Jurang di Pelalawan, 1 Tewas

 

Pelalawan, rakyatindonesia.com – Bus karyawan yang membawa 45 pekerja PT Riau Pulp and Paper (RAPP) di Pelalawan, Riau kecelakaan. Akibatnya, satu pekerja terjepit serta meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria mengatakan bus terlibat kecelakaan pada Jumat (20/10) pukul 18.30 WIB. Bus Mercedes B 7268 IS kecelakaan di KM 66, Pangkalan Kerinci.

"Kejadiannya di jalan lintas timur KM 66, Pangkalan Kerinci. Kendaraan terlibat Mercedes B 7268 IS dan merupakan bus yang mengangkut karyawan," kata Akira, Selasa (24/10/2023).

Akira menyebut bus dikemudikan oleh RH (24) membawa 45 pekerja bergerak dari arah Pos 9 menuju ke Pangkalan Kerinci. Setiba di lokasi, ada mobil truk di bagian depan karena ada mobil lain mundur.

Pada saat yang bersamaan kurang lebih 30 meter bus mengerem mendadak. Namun bus tidak berhenti karwna jalan lincin usai diguyur hujan.

"Sopir bus langsung membantingkan setir ke kiri. Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan bus masuk ke jurang," kata Akira.

Akibatnya, penumpang bernama Mukhlis terjepit dan meninggal dunia di lokasi. Sementara sembilan penumpang lainnya mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Efarina Pangkalan Kerinci.

"Korban meninggal satu orang. Mobil itu berisi karyawan," kata Akira.

Terkait insiden tersebut, Akira mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati. Akira dan jajaran juga berulang kali memberikan imbauan terkait ketertiban lalulintas ketika berkendara.

"Kita selama ini selalu patroli, imbauan ke sopir-sopir soal keselamatan lalulintas di Pelalawan. Ini juga kejadian selesai hujan," katanya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved