Kamis, 19 Oktober 2023

Gubernur Khofifah raih penghargaan Jatim Bangkit Awards 2023

Gubernur Khofifah raih penghargaan Jatim Bangkit Awards 2023

 

Pemprov Jatim, rakyatindonesia.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima  penghargaan Jatim Bangkit Awards 2023.

Penghargaan berupa piala kategori Inisiator dengan Komitmen Tinggi Program Pemulihan Dari Dampak Pandemi COVID-19 dan piagam atas Peranan Luar Biasa Mengorkestrasi Penanganan Pandemi dan Pemulihan Ekonomi Jatim itu diserahkan Direktur JTV Rina Prabawati kepada Gubernur Khofifah di Surabaya, Rabu (18/10) malam.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah menjelaskan, langkah strategis penanganan COVID-19 yang dilakukan Provinsi Jatim dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya melibatkan seluruh elemen. 

"Pemprov Jatim bersama Polda Jatim dan Kodam V/Brawijaya membangun tim kerja untuk gotong royong mengendalikan kasus COVID-19," ujarnya. 

Berbagai pendekatan telah dilakukan. Mulai kampung tangguh, gerakan bermasker, operasi yustisi, penerapan PSBB, PPKM, PPKM Mikro sampai vaksinasi.

"Khusus kampung tangguh pada akhirnya banyak diikuti provinsi lain dan menjadi role model secara nasional," katanya. 

Menurutnya ketika sinergi pemerintah dan pemangku kepentingan berjalan baik, roda perekonomian di Jatim mampu bertahan dan perlahan tumbuh.

Khofifah mengapresiasi berbagai elemen yang bergerak untuk mengajak masyarakat disiplin selama pandemi, yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas, bidan desa, kades dan lurah sangat luar biasa. 

"Dari lini paling bawah itulah kita bisa mendeteksi siapa yang belum divaksin, kemudian sistem aplikasinya jalan apa tidak dan seterusnya," ujarnya.

Mantan Menteri Sosial itu mengaku beruntung, di saat situasi sulit semuanya melakukan gotong royong dengan soliditas untuk saling menjaga satu dengan yang lain.  

"Ketika Allah memberikan ujian memberikan tantangan ternyata soliditas dan solidaritas persaudaraan kita mengalami kekuatan yang luar biasa," ucapnya.(red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved