Jumat, 27 Oktober 2023

Jokowi Ngaku Sering Dikejar-kejar Arinal untuk Perbaikan Jalan

 Jokowi Ngaku Sering Dikejar-kejar Arinal untuk Perbaikan Jalan

 


Lampung Tengah, rakyatindonesia.com –  Di tengah kunjungan kerjanya mengecek jalan 'Roro Jonggrang' di Rumbia, Lampung Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap bahwa dirinya sering 'dikejar' Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk masalah perbaikan jalan. Alhasil, pemerintah pusat pun totalitas menggelontorkan anggaran demi memperbaiki jalan di Lampung.

Tercatat pemerintah mengeluarkan Rp 800 miliar guna perbaikan 17 ruas jalan di Provinsi Lampung. Presiden Jokowi menyebut, saat ini perbaikan sudah dikerjakan antara 60-70 persen.

"Memang belum selesai 100 persen, kira-kira baru 60-70 persen. Ada yang 70 ada yang 60 persen, seperti yang kita lihat di rumbia, Lampung Tengah ini baru selesai kira-kira sekitar 60 persen," katanya, Jumat (27/10/2023).

Jokowi menambahkan, Arinal Djunaidi rajin mengejar-ngejar dirinya demi mempercepat perbaikan jalan tersebut. Perkataan Jokowi itu pun sempat disambut dengan tawa kecil dari Arinal.

"Pak Gubernur Lampung ini rajin banget ngejar-ngejar sehingga dapatnya banyak. Rp 800 miliar anggaran, dipake untuk perbaikan 17 ruas jalan," katanya sambil tersenyum tipis.

Jokowi berharap dengan diperbaikinya jalan di Lampung, rakyat tidak lagi mengeluhkan kondisi jalan rusak dan aktivitas tidak lagi terhambat.

"Jadi kita harapkan dengan pembangunan seperti ini rakyat tidak mengeluh lagi soal jalan yang rusak. Dan ini supaya kita tahu ini juga kerja sama antara Kementerian PU dengan Pemerintah Provinsi karena anggaran di APBD juga ada. Saya kira kombinasi seperti ini yang baik," tandasnya. (red.IY)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved