Selasa, 31 Oktober 2023

Korban Tewas Truk Tabrak Motor dan Rumah di Klaten Bertambah!

 Korban Tewas Truk Tabrak Motor dan Rumah di Klaten Bertambah!

 

Klaten, rakyatindonesia.com – Jumlah korban tewas kecelakaan truk bok menabrak motor dan rumah di jalan Manisrenggo-Prambanan, Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo, Klaten bertambah. Poniman (68) meninggal dunia menyusul siang istri Sarmi (62) yang sebelumnya tewas di lokasi kejadian.


Dari pengumuman layu-layu yang diterima detikJateng, Poniman meninggal dunia di RS PDHI Yogyakarta pada pukul 05.00 WIB.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan sekitar pukul 13.00 WIB hari ini di pemakaman umum Tanjungsari, Manisrenggo. Di lokasi pemakaman itu juga sebelumnya pada Senin (30/10/2023) pukul 17.00 WIB sang istri, Sarmi dikebumikan.

Kades Solodiran, Kecamatan Manisrenggo, Sukamta membenarkan kabar meninggalnya Poniman. Almarhum akan dikebumikan hari ini pukul 13.00 WIB.

"Betul meninggal. Untuk pemakaman hari ini tapi apa dekat dengan istrinya nanti melihat tempatnya," ungkap Sukamta saat diminta konfirmasi detikJateng, Selasa (31/10/2023) pagi.

Relawan Kecamatan Manisrenggo, Suryanta, juga mengkonfirmasi meninggalnya pasangan suami istri itu. Suami meninggal pagi ini.

"Korban laka yang luka parah akhirnya hari ini meninggal. Jadi suami istri meninggal," ungkap Suryanta.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan truk boks menabrak motor dan rumah terjadi di jalan raya Manisrenggo-Prambanan, Desa Solodiran, Kecamatan Manisrenggo, Klaten.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Klaten Iptu Slamet Riyadi berawal truk AB 8963 HN melaju dari arah Manisrenggo ke Prambanan. Lalu sepeda motor Astrea nomor polisi AD 5350 PJ yang dikendarai pasutri berhenti di sebelah kiri di depan truk.

"Motor berhenti di sebelah kiri, menjelang kejadian sepeda motor bermaksud menyeberang ke arah kanan. Karena jarak sudah dekat, mobil boks tidak bisa menghindar terjadi benturan, lalu mobil boks oleng ke kanan membentur pagar dan rumah," terang Slamet.

Akibat kecelakaan, lanjutnya, pengemudi truk tidak luka. Sementara pembonceng motor meninggal dunia di lokasi. Suaminya inisial P (65) mengalami luka dirawat di rumah sakit.

"Pengemudi tulang rusuk patah dan cedera kepala, dirawat di RS Yogyakarta. Korban hanya pakai caping dan pembonceng duduk di atas rumput, untuk itu kami imbau warga jika hendak menyeberang tengok kanan kiri lalu setelah aman baru menyeberang," pungkas Slamet. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved