Selasa, 31 Oktober 2023

Polisi Kembali Amankan Rampok di Tasikmalaya

 Polisi Kembali Amankan Rampok di Tasikmalaya

 

Ilustrasi Perampokan

Tasikmalaya, rakyatindonesia.com – Polisi kembali berhasil menangkap satu lagi rampok yang beraksi siang bolong di Desa Sukarasa, Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Total sudah tiga orang pelaku yang diamankan dari seluruhnya lima orang.


"Kami kembali mengamankan anggota komplotan maling yang menyasar warga Desa Sukarasa, Kecamatan Salawu. Satu orang diamankan di Cipatujah," kata Iptu Ridwan Budiarta, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya di Kantornya, Senin (30/10/23).

Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan pelaku, mobil yang digunakan merampok merupakan hasil rentalan. Polisi juga menemukan modus lain, selain menjual obat herbal dan pengobatan alternatif. Komplotan ini pura-pura jual sembako untuk warga.

"Hasil penyelidikan kami, bahwa mereka ini spesialis pencurian dengan modus menawarkan produk obat herbal, sembako. Selama ini mereka beraksi di wilayah peringan timur. Saat melancar aksinya, kendaraan yang di pakai merek berganti-ganti hasil rental," kata Ridwan.

Sebelumnya lima orang komplotan rampok sempat dikejar masa. Bahkan seorang pelaku jadi korban main hakim sendiri. Pelaku perempuan sempat diarak warga untuk diserahkan pada kepolisian usai sembunyi di toilet warga.

Komplotan ini berpura-pura menawarkan obat herbal serta jasa pengobatan alternatif. Penampilan pelaku yang meyakinkan membuat korban terperdaya.

"Jadi para pelaku merupakan komplotan ada perempuannya. Dia menawarkan obat herbal dan pengobatan alternatif pada korban," kata Ridwan. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved