Minggu, 12 November 2023

2 Mobil Penumpang Tabrakan di Tapteng, 1 Tewas-Belasan Luka-luka

2 Mobil Penumpang Tabrakan di Tapteng, 1 Tewas-Belasan Luka-luka

 

Tapanuli Tengah, rakyatindonesia.com – Dua mobil penumpang mengalami kecelakaan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Akibat kejadian itu, seorang sopir dilaporkan tewas, sedangkan belasan penumpang mengalami luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tapteng Ipda Junior Hutabarat mengatakan kecelakaan itu terjadi di Jalan Sibolga-Padang Sidimpuan, Kelurahan Hajoran, Kecamatan Pandan, kemarin pagi. Adapun dua mobil penumpang yang mengalami kecelakaan itu, yakni angkot 45 dengan nomor polisi BB 1761 MD dan mobil L300 BB 1275 RL.

"Sopir angkot 45 meninggal dunia," kata Ipda Junior, Minggu (12/11/2023).

Junior mengatakan kejadian itu berawal saat mobil L300 yang dikemudikan Aril Ritonga (20) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sibolga menuju Padang Sidimpuan. Lalu, setibanya di lokasi kejadian, mobil tersebut berjalan terlalu ke kanan hingga bertabrakan dengan angkot 45 yang datang dari arah berlawanan.

Akibat kejadian itu, sopir angkot 45 bernama Badiara Pandiangan (59) dilaporkan tewas. Sementara, pengemudi mobil L300 dan 16 penumpang dari kedua mobil itu mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Pandan.

"10 penumpang angkot 45 dirawat di RSUD Pandan, sedangkan sopir meninggal dunia. Lalu, enam penumpang beserta sopir L300 (juga) dirawat di RSUD Pandan," jelasnya.

Perwira Pertama Polri mengatakan pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan itu. Saat ini, kedua mobil yang terlibat kecelakaan juga telah diamankan.

"Saat ini, barang bukti angkot dan mobil penumpang sudah diamankan di Satlantas Polres Tapteng untuk proses pemeriksaan kasus lebih lanjut," pungkasnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved