Senin, 20 November 2023

4 Pelajar Pemerkosa Siswi di Sidoarjo Ditangkap Tak Lama Usai Dilaporkan

 4 Pelajar Pemerkosa Siswi di Sidoarjo Ditangkap Tak Lama Usai Dilaporkan

 

Sidoarjo, rakyatindonesia.com –  Empat pemerkosa siswi secara bergilir di Sidoarjo berhasil ditangkap polisi. Mereka ditangkap tak lama setelah orang tua korban melapor ke polisi.


Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo menjelaskan pemerkosaan korban terjadi pada Sabtu tanggal 04 November 2023. Kemudian keesokan harinya korban dan orang tuanya melapor ke pihaknya.

Dari laporan itu, lanjut Andaru, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap korban. Salah satunya dengan melakukan visum et repertum (VER) yang juga menjadi bukti.

Tak butuh waktu lama keempat pelaku selanjutnya ditangkap oleh polisi. Keempat pelaku itu berinisial EPP (16) teman korban sekaligus yang menjemput.

Kemudian DRP (17), JSA (16) dan Ezar Azali Isyraf (19) penyewa kos. Keempat pelaku merupakan warga Sidoarjo Kota. Mirisnya, keempatnya juga tercatat masih pelajar semua.

"Ada empat pelaku 1 dewasa dan 3 masih di bawah umur. Kita tangkap tak lama setelah laporan," ujar Andaru, Senin (20/11/2023).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku kini dijerat dengan tindak pidana persetubuhan dan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur.

"Kita kenakan dengan Undang-Undang Nomor 23 2002 tentang Perlindungan anak," tandas Andaru.

Sebelumnya, seorang siswi di Sidoarjo berusia 17 tahun jadi korban pemerkosaan empat pria. Korban diperkosa bergilir usai dipaksa pesta minuman keras (miras) hingga mabuk.

Pemerkosaan tersebut terungkap setelah korban mengadu ke orang tuanya. Tak terima, orang tua korban selanjutnya melapor ke polisi.

"Laporannya tanggal 5 November 2023 lalu oleh ibunya," kata Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo, Senin (20/11/2023). (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved