Senin, 20 November 2023

Danru Satpol PP Surabaya Jadi Korban Laka KA di Lumajang

Danru Satpol PP Surabaya Jadi Korban Laka KA di Lumajang

 

Surabaya, rakyatindonesia.com – Danru Satpol PP Surabaya, Suyono warga Wonorejo 4, menjadi salah satu korban tewas kecelakaan (laka) KA Probowangi dengan mobil Elf biru N 7646 T. Insiden itu tejradi di perlintasan tanpa palang pintu di KM 138+0 petak jalan antara Stasiun Randuagung-Stasiun Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu (19/11/2023) kemarin.

Kabar meninggalnya satu komandan regu (danru) Satpol PP Kota Surabaya itu disampaikan langsung oleh Kasatpol PP Surabaya M. Fikser. Fikser menjelaskan anggotanya yang turut menjadi korban dalam kecelakaan KA Probowangi di Lumajang itu adalah Suyono.

“Iya benar. Almarhum (Suyono) merupakan salah satu danru di Satpol PP Kota Surabaya. Kami menyampaikan belasungkawa dan duka yang mendalam,” kata Fikser, Senin (20/11/2023).

Menurut Fikser, saat pergi Suyono memang sudah izin langsung untuk mengikuti reuni di Jember. Fikser pun mengizinkan karena Suyono memang waktunya berlibur.

Namun, Fikser juga tidak menyangka bahwa izin yang disampaikan Suyono adalah komunikasi terakhirnya.

“Kabar duka baru saya terima tadi tengah malam. Saat ini saya masih menunggu informasi dari keluarga untuk pemakamannya,” tutur Fikser.

Fikser menegaskan bahwa Satpol PP Surabaya akan menggelar tahlilan di kantor untuk mendoakan Suyono yang telah berpulang terlebih dahulu. “Kami juga akan backup pemakamannya,” kata Fikser.

Diketahui sebelumnya, Perlintasan tanpa palang pintu di KM 138+0 petak jalan antara Stasiun Randuagung – Stasiun Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menyebabkan 11 korban jiwa, Minggu (19/11/2023) malam. Tabrakan terjadi antara Mobil Elf dengan Kereta Api 266 Probowangi relasi Ketapang – Surabaya Gubengpada pukul 19.53 WIB. “Seluruh penumpang KA 266 Probowangi dalam kondisi selamat,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, dalam siaran persnya.

PT KAI menyatakan keprihatinan atas kejadian tersebut. “Kami menyampaikan ucapan turut belasungkawa kepada para keluarga korban,” kata Didiek. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved