Senin, 27 November 2023

Geger! Penemuan Bayi di Desa Selogabus Tuban, Diduga Sengaja Dibuang

Geger! Penemuan Bayi di Desa Selogabus Tuban, Diduga Sengaja Dibuang

 

Tuban, rakyatindonesia.com –  Warga Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban dibuat geger adanya penemuan seorang bayi perempuan yang diduga sengaja dibuang oleh orang tidak dikenal.

Salah seorang saksi bernama Dian Agus Dwi Setyanto menceritakan pada hari sabtu (25/11) pukul 22.15 WIB melihat ada sebuah mobil Toyota Avanza warna putih yang tidak diketahui Nopolnya berhenti di tepi jalan di dekat Musholla An – Nur Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

“Saat itu saya sedang berdiri di depan rumah saya, melihat ada mobil Avanza warna putih yang berhenti,” ucap Dian Agus Setyanto.

Secara kebetulan rumah saksi dengan Mushollah An-Nur hanya berjarak kurang lebih 50 meter. Saat mobil itu berhenti, ada seorang laki – laki yang tidak dikenal turun dari dalam mobil.

“Laki-laki tersebut membawa sebuah tas dan menaruhnya di teras depan Musholla An-Nur, kemudian laki-laki itu kembali masuk ke dalam mobil dan kemudian pergi,” ujar Dian Agus Setyanto.

Kapolsek Parengan AKP Gunadi membenarkan adanya penemuan bayi perempuan di Desa Selogabus yang ditemukan oleh saksi bernama Dian Agus Dwi Setyanto.

“Jadi sebelumnya ada seorang laki – laki yang tidak dikenal membawa mobil Avanza putih berhenti di Mushola yang kemudian menaruh sebuah tas di Mushola itu,” tutur AKP Gunadi.

Saat saksi memeriksa tas tersebut, ternyata berisi seorang bayi perempuan yang keadaannya masih hidup. Kemudian, saksi melaporkan kejadian itu di Pemdes desa setempat dan melaporkannya ke Polsek Parengan.

Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan medis terhadap bayi tersebut oleh petugas Polsek Parengan dan petugas medis Puskesmas Ponco, bayi perempuan itu dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan.

“Diperkirakan usia bayi kurang lebih 4 hari,” ujar Kapolsek Parengan.

Selanjutnya, bayi tersebut saat ini tengah dirawat atau diasuh oleh salah satu warga Desa Selogabus bernama Siti Ni’matur Rohmah yang berencana untuk mengadopsi bayi perempuan itu.

“Rencanya bakal diadopsi oleh warga setempat,” pungkasnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved