Rabu, 08 November 2023

Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Klaten Gelar Audiensi soal Investasi

 Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Klaten Gelar Audiensi soal Investasi

 

Jakarta, rakyatindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar audiensi mengenai penanaman modal di Hotel Grand Tjokro, Rabu (25/10) lalu. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Plh. Bupati Klaten, Yoga Hardaya.


"Saya selaku kepala daerah berharap kepada segenap jajaran yang hadir agar bersama sama saling mendukung dalam pelaksanaan penanaman modal ini. Peningkatan peran dalam penanaman modal harus tetap dalam koridor kebijakan pembangunan nasional yang direncanakan dengan tahap memperhatikan kestabilan makro ekonomi dan keseimbangan ekonomi antar wilayah, sektor, pelaku usaha, dan kelompok masyarakat, mendukung peran usaha nasional." Ungkap Yoga dalam keterangan tertulis, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan ini dilakukan karena sejalan dengan Undang Undang No.25 tahun 2007 tentang Penanaman Modal, untuk mempercepat Pembangunan Ekonomi Nasional dan mewujudkan kedaulatan politik dan ekonomi Indonesia diperlukan peningkatan Penanaman Modal, untuk mengolah potensi ekonomi menjadi kekuatan ekonomi riil dengan menggunakan modal yang berasal dari Dalam Negeri maupun Luar Negeri.

Lebih lanjut, Yoga mengatakan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Klaten tidak lepas dari beberapa faktor, salah satunya adalah investasi yang ditanamkan di Kabupaten Klaten.

Investasi tersebut kemudian mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Diketahui, pada tahun 2022 pertumbuhan investasi di Klaten tercatat dengan jumlah total Rp 4,2 triliun lalu pada September 2023 pertumbuhannya meningkat hingga Rp 4,5 triliun. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved