Kamis, 23 November 2023

Kebakaran Hebat di Asrama Polisi Sario Manado, Delapan Unit Pemadam Berhasil Padamkan Api

Kebakaran Hebat di Asrama Polisi Sario Manado, Delapan Unit Pemadam Berhasil Padamkan Api

  

MANADO, rakyatindonesia.com – Pada hari Rabu, 22 November 2023, pukul 08.40 WITA, sebuah peristiwa kebakaran mengguncang Asrama Polisi Sario di kelurahan Sario, tumpaan lingkungan III, kecamatan Sario, Kota Manado. Kebakaran ini menyebabkan empat unit rumah di lantai dua barak G hangus terbakar.


Berdasarkan keterangan saksi, Bapak Salman Rippie, seorang pekerja di Aspol Sario, menjadi saksi mata kejadian. Ia menyaksikan kepulan asap di kamar belakang asrama dan ketika membuka pintu, api sudah membara. Meskipun berusaha memadamkannya dengan air dari kamar mandi, api terus membesar. Saksi melarikan diri dan meminta pertolongan.


Aipda Ronald Ludani, anggota polsek KPP3, juga menjadi saksi saat anaknya berteriak kebakaran. Dia melihat api melahap rumah dinas milik keluarga Bripka Siska Maarif, anggota Dit Pam Obvit Polda Sulut, dan merembet hingga menghanguskan 4 unit rumah di lantai dua barak G.


Meri Kereh, seorang pekerja swasta, mendengar teriakan kebakaran dari luar rumahnya. Setelah mengetahui lokasi kebakaran, dia melihat api berasal dari rumah Bripka Siska Maarif. Meskipun upaya pemadam kebakaran dilakukan, situasi cuaca panas dan berangin membuat api cepat membesar dan merembet ke sekitar asrama.


Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun Bapak Salman Rippie mengalami luka bakar ringan pada tangan kiri atas. Delapan unit pemadam kebakaran berhasil memadamkan api pada pukul 10.30 WITA.


Penghuni lantai dua barak G antara lain AKP Nur Hidayat Potabuga (Kasat Tahti Polresta Manado), Bripka Siska Maarif (Anggota Dit Pam Obvit Polda Sulut), Bripda Joshua Junior Lamunte (Sat Brimobda Polda Sulut), dan Bripda Alfan Hijra (Driver Karo SDM Polda Sulut).


Kapolsek Sario satu Iptu Herry Johanis, memimpin Tim Payung Sario, tiba di lokasi untuk mengamankan TKP, sementara Tim Inavis Polresta Manado memasang police line. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh tim Inavis Polda dan Polresta Manado. (red.tim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved