Sabtu, 18 November 2023

Kesetrum Mik, Emak-emak di Ngestiharjo Kulon Progo Tewas

 Kesetrum Mik, Emak-emak di Ngestiharjo Kulon Progo Tewas

 

Jogja, rakyatindonesia.com – Seorang perempuan paruh baya berinisial TW (42) tewas tersetrum aliran listrik di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Korban ditemukan dalam kondisi tangan masih memegang mik.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Turip, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Wates, Kulon Progo. Adapun korban ditemukan tak bernyawa di dalam kamar rumahnya, pada sekitar pukul 11.00 WIB.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangkan jasad TW pertama kali ditemukan oleh anaknya.

"Temuan bermula saat anak korban pulang sekolah. Ketika masuk ke dalam rumah, anak korban melihat korban tersetrum sambil teriak-teriak Ibu kesetrum," ujarnya kepada wartawan Kamis (16/11/2023).

Novi mengatakan teriakan tersebut mengundang perhatian dari tetangga korban. Tak lama, para tetangga berdatangan untuk mengecek sumber suara. Di sinilah para tetangga melihat kondisi korban yang meninggal dunia dengan keadaan telentang.

Tak hanya itu, para saksi juga melihat korban masih memegang mik. Diduga korban tersengat aliran listrik dari mik tersebut.

"Korban ditemukan dalam posisi telentang di lantai sambil memegang mik. Dari penuturan keluarga, korban memang hobi nyanyi di dalam kamar," ucapnya.

Novi mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan medis, ditemukan luka bakar pada bagian tangan korban sebelah kiri. Hal ini menguatkan dugaan jika meninggalnya korban karena kesetrum.

"Kemudian juga kesimpulan dari tim medis Puskesmas I Wates bahwa tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Oleh karena itu keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah," ujarnya.(red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved