Minggu, 26 November 2023

Ketua PSSI Jatim Ingin Gencarkan Event Sepak Bola Internasional di Surabaya

Ketua PSSI Jatim Ingin Gencarkan Event Sepak Bola Internasional di Surabaya

 

Surabaya, rakyatindonesia.com –  Sepak bola usia muda di Jatim (Jawa Timur) menjadi salah satu hal yang perlu dikembangkan oleh Asprov PSSI setempat. Salah satu contohnya adalah dari sepak bola usia muda dalam Piala Dunia U17 yang berlangsung di Kota Surabaya.

Untuk itu, sinergi harus dilakukan antara pemerintah dengan federasi dalam mengembangkan sepak bola usia dini. Karena Piala Dunia U17 lalu ini adalah bentuk study kualitatif para pelatih atau pemilik klub untuk mengaplikasikan kepada para pemain muda.

Demikian diungkapkan Ketua PSSI Jatim Ahmad Riyadh. “Dengan Piala Dunia U-17, nanti pasti lebih banyak orangtua yang mengantar anaknya ke SSB. Ada antusias besar ketika anak ingin belajar sepak bola, orangtua memberikan dukungan,” tuturnya.

Riyadh juga menyebut perihal pertandingan ada banyak hal yang bisa dicontoh. Model permainan dari berbagai negara, serta sikap para pemain dalam menghadapi keputusan wasit. “Usia mereka masih di bawah 17 tahun, tapi cara main sikapnya seperti pemain-pemain senior. Ini bisa jadi contoh baik bagi pemain-pemain muda di Jawa Timur,” sebut Riyadh.

Bahkan kedepan, pengacara asal Sidoarjo ini ingin banyak event kejuaraan internasional sepak bola diselenggarakan di Jawa Timur terutama di Surabaya. “Tahun depan AFF tuan rumahnya adalah Indonesia. Rencananya saya mau minta bermain di sini karena kita punya Gelora Bung Tomo yang sudah berstandart FIFA,” tutupnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved