Selasa, 28 November 2023

Kodam Udayana Bantah 2 TNI Penyerang Satpol PP Bekingi Prostitusi Danau Tempe

Kodam Udayana Bantah 2 TNI Penyerang Satpol PP Bekingi Prostitusi Danau Tempe

 

Denpasar, rakyatindonesia.com – Dua anggota TNI ditangkap karena terlibat aksi penyerangan kantor Satpol PP Denpasar, Minggu (26/11/2023). Kodam IX/Udayana membantah dua tentara tersebut membekingi praktik prostitusi di Jalan Danau Tempe, Denpasar.

"Kalau membekingi, tidak. Mereka tidak membekingi," kata Kapendam Udayana Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto dihubungi detikBali, Selasa (28/11/2023).

Adapun dua anggota TNI yang ditangkap itu yakni Praka JG dan Pratu VS. Saat ini dua tentara itu tengah diproses Pomdam.

Terlibat karena Kenal Pelaku Lain
Fadjar menuturkan JG dan VS terlibat penyerangan di kantor Satpol PP Denpasar itu karena saling kenal dengan pelaku lain yang diduga anggota ormas.

"Dua anggota ini (JG dan VS) ada yang mengenal salah satu anggota ormas. Kalau informasi awal memang pecalang. Tapi, dari Polri yang paham ya. Karena masyarakat (sipil)," jelasnya.

Ditanya dari mana JG dan VS mengenal pelaku yang diduga anggota ormas itu, Fadjar belum dapat memastikan. Hasil pemeriksaan di Pomdam belum diperoleh pengakuan dari JG dan VS.

"(Diajak dan ikut nimbrung di Danau Tempe?) nah, ketemunya di mana itu yang belum sampai kesana hasil pemeriksaannya. Yang jelas, kalau dia terlibat dan kami akan proses hukum," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, kantor Satpol PP Denpasar diserang oleh 25 orang pada Minggu, 26 November 2023. Penyerangan dilakukan setelah beberapa jam sebelumnya, anggota Satpol PP Denpasar merazia tempat prostitusi di Jalan Danau Tempe, Denpasar, Bali.

Anggota Satpol PP kemudian membawa 33 pekerja seks komersial (PSK) yang tak memiliki identitas ke kantor. Namun, mereka kabur, saat kantor Satpol PP Denpasar diserang.

Polresta Denpasar kemudian menangkap empat pelaku lain yang diduga ikut menyerang kantor Satpol PP Denpasar. Mereka dibekuk beberapa jam setelah aksi penyerangan. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved