Minggu, 26 November 2023

Mobil Terjun ke Jurang 50 Meter di Tikungan Tajam Cepogo Boyolali

 Mobil Terjun ke Jurang 50 Meter di Tikungan Tajam Cepogo Boyolali

 

Boyolali, rakyatindonesia.com –  Kecelakaan terjadi di jalur wisata Solo-Selo-Borobudur (SSB) Boyolali. Sebuah mobil terjun bebas ke dasar jurang sedalam sekitar 50 meter.


Lokasi kecelakaan itu di jalan Boyolali-Selo, di tikungan tajam Dukuh Candi Baru, Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Diperkirakan kecelakaan itu terjadi pada Minggu (26/11/2023) dini hari tadi.

Honda Brio bernomor polisi K 8403 NK warna putih itu terjun hingga ke dasar jurang.

"Dari warga di sini, saya pertama kali sampai di sini. Saya sampai di sini pukul 04.30 WIB, belum ada warga. Baru pak polisi yang ada," kata Marsidi, seorang pemilik warung di lokasi kejadian Minggu (26/11/2023).

Saat itu dia datang ke warung kopinya di pinggir jalan itu untuk menaruh dagangan. Sampai di lokasi dia belum tahu jika ada kecelakaan mobil masuk jurang. Dia baru tahu kecelakaan itu setelah diberitahu polisi ada mobil jatuh ke jurang.

Mendengar kabar itu, Marsidi kemudian turun ke dasar jurang untuk melihat kondisi mobil dan penumpangnya. Kondisi waktu itu, kata Marsidi, masih cukup gelap.

"Penumpangnya 5 orang laki-laki semua. Saya sampai di sini, dua orang sudah di atas dan dibawa ke Puskesmas, yang tiga masih di bawah, tapi sudah dikeluarkan dari dalam mobil oleh polisi," jelas warga Dusun Candi Petak itu.

Menurut dia, kelima korban mengalami luka-luka. Warga dari sejumlah dukuh di sekitar lokasi kejadian langsung berdatangan. Tiga korban yang masih di bawah kemudian dievakuasi warga ke atas dengan cara ditandu sekitar pukul 05.00 WIB.

"Tidak ada yang meninggal. Luka-luka, ada yang patah tulang," imbuh dia.

Kelima korban kemudian dibawa ke rumah sakit Boyolali. Menurut informasi yang dia peroleh, kecelakaan tersebut bermula ketika mobil jenis city car itu melaju dari arah Cepogo ke Selo atau dari arah bawah.

Kemudian di tikungan tajam itu mobil bablas menabrak guardrail atau pagar pembatas jalan. Lalu mobil itu menabrak pohon metir dan bablas terjun ke ladang tanaman bawang merah, hingga dasar jurang.

Hingga pukul 09.00 WIB, mobil yang kondisinya ringsek itu masih berada di dasar jurang. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved