Minggu, 12 November 2023

Pencarian Pembuang Bayi di Indomaret Surabaya, Polisi: Masih Gelap

 Pencarian Pembuang Bayi di Indomaret Surabaya, Polisi: Masih Gelap

 

Surabaya, rakyatindonesia.com – Polisi masih terus menyelidiki kasus pembuangan bayi di Indomaret Jalan Manyar Tirtoyoso, Surabaya. Sejauh ini polisi masih kesulitan mencari pembuang bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.


Kendala yang dihadapi polisi adalah tidak ada CCTV yang menjangkau lokasi pembuangan bayi. Polisi nyaris minim petunjuk, selain berbekal keterangan saksi yang menemukan bayi itu.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Sugeng Rianto menyatakan belum ada titik terang tentang siapa orangtua bayi tersebut. Pihaknya masih mendalami hal tersebut.

"Masih belum (terungkap identitas dan terduga pembuang bayi), masih kita dalami," kata Sugeng saat dikonfirmasi, Minggu (12/11/2023).

Sugeng mengaku masih belum ada petunjuk lain selain keterangan saksi. Sejauh ini keterangan tersebut juga masih belum ba
nyak membuahkan hasil untuk menemukan pelakunya


"Masih gelap," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Gubeng Kompol Rizky Santoso. Menurutnya, masih belum ada titik terang pembuang bayi. Polsek Gubeng sendiri turun tangan lantaran tempat tinggal penemu bayi itu berada di kecamatan Gubeng. Sementara lokasi penemuan ada di wilayah Mulyorejo

"Belum. Penanganan perkara Polsek Mulyorejo, karena TKP masuk wilkum (wilayah hukum) Mulyorejo. Kami (Polsek Gubeng) hanya back up," tuturnya.

Sebelumnya, diketahui bahwa bayi tersebut ditemukan di dalam kardus di parkiran Indomaret Surabaya. Penemunya merupakan dokter dan perawat.

Bayi itu ditemukan pada Jumat (10/11) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu mereka baru saja mengambil uang di mesin ATM di dalam Indomaret.

Saat mobilnya mundur tiba-tiba sensor berbunyi. Saksi pun mengecek ke bagian belakang mobil. Mereka terkejut menemukan kardus yang ternyata berisi bayi terbalut kain putih, gendongan hijau, serta selimut putih bermotif bunga dan hewan. Beruntung bayi itu tidak sampai tak terlindas. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved