Kamis, 16 November 2023

Permintaan Maaf Raffi Ahmad ke Bobby karena Investasi Medan Zoo

 Permintaan Maaf Raffi Ahmad ke Bobby karena Investasi Medan Zoo

 

Medan, rakyatindonesia.com – Rencana investasi Sultan Andara, Raffi Ahmad, ke Medan Zoo belum terealisasi hingga hari ini. Ayah dua anak itu kemudian menyampaikan permohonan maaf ke warga Medan dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.


Rencana Raffi Ahmad investasi ke Medan Zooo sudah ada Mei 2022 lalu. Waktu itu Raffi Ahmad ditemani sepupunya Alshad Ahmad dan Tiara Andini melihat dari dekat kondisi Medan Zoo. Dalam kunjungan itu disebutkan rencana investasi akan dimulai Desember 2022.

Sayangnya hingga November 2023, rencana Raffi Ahmad untuk berinvestasi ke Medan Zoo belum terlaksana. Karena belum ada kata batal dari Raffi Ahmad, Bobby akan terus mengejar janji suami Nagita Slavina itu.

"Ya nanti kita kan mau (bertemu). Belum sempat ketemu lagi nih sama Bang Bobby. Kemarin sih sempat ketemu, ya nanti kemarin sih belum sempet ngobrol lagi sama beliau," kata Raffi Ahmad, Selasa (14/11/2023).

Raffi Ahmad menyebut pihaknya masih ingin membangun kebun binatang di wilayah Jakarta. Raffi menyebut pembuatan kebun binatang itu tidak mudah.

"Ini mau bikin zoo dulu yang di Jakarta, ya pelan-pelan sih karena ini kan juga tidak gampang," ungkapnya.

Raffi berjanji investasi di Medan Zoo akan tertap berjalan. Dia menyebut hal itu tidak akan dibatalkan.

"Jadi mohon maaf banget nih masyarakat Medan, Bang Bobby, tapi insya Allah nanti pelan-pelan," katanya.

"Ya (investasi) jangan batal dong, doain lancar," pungkasnya.

Untuk diketahui, persoalan Raffi Ahmad akan berinvestasi di Medan Zoo sudah sejak Mei 2022. Saat ditanya, Bobby menyebutkan jika Raffi belum ada mengatakan batal, bahkan janji akan mulai membangun Medan Zoo tahun ini.

"Sejauh ini belum mengatakan batal, RANS Entertainment belum mengatakan batal, tinggal waktunya saja. Memang kami terus mendorong, kemarin Aa Raffi janji tahun ini bisa dibangun, ini kita kejar terus," sebutnya.

Saat ini, pihaknya dengan RANS Entertainment tengah mendiskusikan tahapan investasi. Investasi tersebut direncanakan dilakukan secara bertahap.

"Yang pasti belum ada mengatakan batal untuk berinvestasi, tinggal tahapannya, kemarin lagi negosiasi tahapannya, tahap pertama, tahap kedua, tahap ketiga, nah ini tahapan-tahapannya seperti apa, ini yang lagi didiskusikan," tutupnya.

Kondisi Medan Zoo belakangan dikritik oleh para pengunjung. Kondisi Medan Zoo dinilai tidak layak mulai dari fasilitas hingga kondisi kandang hewan di lokasi.

Senin (6/11/2023), terlihat kondisi kebun binatang sudah ditumbuhi banyak rumput liar dan jalan setapak pun sudah mulai rusak hingga berlumut. Kondisi kandang juga sangat mengiris hati, sungguh kondisi Medan Zoo sangat jauh dari layak untuk tempat tinggal hewan.

Hewan-hewan di Medan Zoo sendiri sudah tidak lagi banyak dan kondisi kandang yang memprihatinkan. Hewan-hewan di sana hanya ada beberapa di antaranya burung merak, burung kakaktua, burung elang ular, gajah, Harimau Sumatera, dan Harimau Benggala.

Pengunjung Medan Zoo, Teo Dora, menyampaikan kekecewaannya karena hewan-hewan yang ada di Medan Zoo tinggal sedikit. Ia juga mengeluhkan mengenai fasilitas yang menurutnya kurang layak hingga berkunjung ke sana terasa kurang bisa dinikmati.

"Menurut saya ya, Medan Zoo hewan nya juga dikit banyak hewan nya nggak keurus, kandangnya jorok jadi anak-anak kurang bisa menikmati, hewan-hewannya gitu sih kurang banyak terus pokoknya kandangnya jorok banget sih, rumput liarnya banyak gitu kan. Fasilitasnya untuk kamar mandi ya terlalu jorok sih menurut saya jadi nggak pala nengok ke dalam karena udah nggak selera dari depan nengok nya," ujar Teo Dora.

Dia juga mempersoalkan kebun binatang milik Pemkot Medan ini bisa tak terurus dan banyak fasilitasnya yang tidak layak. Teo yang datang bersama saudara dan anaknya itu pun mengaku kecewa padahal baru datang sekali.

"Menurut saya sih worth it memang sama harganya, gimana lagi, tapi untuk fasilitas kan ini punya Kota Medan gitukan, untuk Kota Medan sih termasuk kebun binatangnya agak-agak mengecewakan sih," ucapnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved