Kamis, 09 November 2023

Pilu Suami di Pasuruan Pulang Kerja Temukan Istri Tewas Terbunuh

 Pilu Suami di Pasuruan Pulang Kerja Temukan Istri Tewas Terbunuh

 

Pasuruan, rakyatindonesia.com –  Endang Sukowati, perempuan paruh baya di Pasuruan ditemukan tewas oleh suaminya, Sugiono. Korban ditemukan tewas di dalam kamar rumahnya Desa Randupitu, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan sore hari.


Suami korban yang menemukan istrinya terkapar dan bersimbah darah kemudian memeluknya. Ia kemudian keluar rumah dan memberitahu ke tetangga dan warga sekitar.

"Kaget. Nggak kedengeran apa-apa. Tahu-tahu pas pukul 17.25 WIB, pas suaminya pulang, ada kejadian seperti itu. Nggak ada teriakan atau apa sebelumnya," kata Jayadi, tetangga dekat korban ditemui usai pemakaman jenazah, Rabu (7/11/2023).

Menurut Jayadi, peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa lalu diteruskan ke polisi. Tak lama, polisi yang datang selnjutnya melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi.

Jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bahkan, polisi juga menerjunkan anjing K9

"Sekarang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Nanti kita sampaikan lebih lanjut," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengungkapkan Endang diduga tewas karena jadi korban pembunuhan.
"Korban pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan," kata Bayu.

Menurut Bayu, korban menderita luka tusuk akibat senjata tajam. Luka tusuk itu semuanya ada di bagian punggung. "Tiga luka tusuk di bagian punggung diduga senjata tajam," jelas Bayu.

Selain itu, ditemukan luka memar di punggung, pelipis dan di beberapa bagian tubuh lainnya. "Diduga ada benturan atau perlawanan, namun masih harus kami konfirmasi ulang dari hasil autopsi," jelasnya.

Bayu menambahkan dari hasil keterangan saksi-saksi, saat kejadian korban sedang sendirian di dalam rumah. Sedangkan suaminya, Sugiono sedang bekerja.

Polisi juga menemukan fakta setelah melakukan olah TKP kejadian pembunuhan. Tidak ada bagian rumah yang rusak pada saat kejadian tersebut.

"Korban tinggal sendiri saat kejadian, suami posisi bekerja. Kondisi rumah sejauh ini tidak ada yang rusak baik daun pintu maupun daun jendela," jelas Bayu.

Dengan fakta itu, polisi menduga bahwa pelaku pembunuhan itu merupakan orang dekat korban. "Ada indikasi pelaku masuk melalui pintu dibantu oleh korban. Tapi masih didalami," jelasnya.

Bayu juga menyebutkan bahwa indikasi itu diperkuat dengan perilaku pengendusan anjing pelacak yang terhenti di jalan depan rumah korban. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved