Sabtu, 04 November 2023

Pj Wali Kota Kediri Komitmen Lanjutkan Program Daerah

Pj Wali Kota Kediri Komitmen Lanjutkan Program Daerah

 

Kediri, rakyatindonesia.com –  Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah mengungkapkan akan melanjutkan program-program positif Kota Kediri, dan untuk yang kurang akan ditingkatkan demi pembangunan daerah.


"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah diterima seluruh masyarakat Jawa Timur, khususnya Kota Kediri. Pasti saya akan menjalankan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pak Wali terdahulu. Kalau melihat data-data masyarakat di Kota Kediri sudah sejahtera," ujarnya di Kediri, Jumat.

Zanariah mengungkapkan agenda pertama yang akan dilakukan adalah bertemu dengan seluruh stakeholder di Kota Kediri, termasuk juga ulama-ulama yang ada di Kota Kediri.

Dukungan dari semua pihak diperlukan untuk terus memunculkan nilai positif agar pembangunan di Kota Kediri bisa berjalan dengan baik.

Ia juga menambahkan dalam menjalankan program-program harus dengan dukungan semua pihak baik Forkopimda dan masyarakat. Tugas dari pemerintah pusat, harus menurunkan inflasi, angka stunting, dan kemiskinan ekstrem.

"Saya berharap Kota Kediri semakin bagus dan bisa menonjol di nasional. Segera saya akan diskusi dengan semuanya. Pasti program yang bagus dan mendorong pertumbuhan ekonomi," ucapnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Zanariah dilantik sebagai Pj Wali Kota Kediri, menggantikan Abdullah Abu Bakar yang telah habis masa jabatannya pada 3 November 2023. Zanariah merupakan Direktur Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa setelah pelantikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya tersebut memberikan selamat kepada Pj Wali Kota Kediri Zanariah untuk menjalankan tugasnya. Kota Kediri memiliki sejarah yang luar biasa.

Gubernur menjelaskan, Kota Kediri merupakan episentrum dari banyak kerajaan. Selain itu, kearifan lokal-nya juga tetap dijaga dan kekayaan negeri pun juga banyak di Kota Kediri.

Tak hanya itu, Kota Kediri juga memiliki capaian bagus, di antaranya Indeks Pembangunan Manusia sangat tinggi dan tingkat penganggurannya rendah.

"Selamat datang di Bumi Majapahit dan selamat menjalankan tugas. Ibu berada pada capaian yang bagus yang dihantarkan oleh purna Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta Ibu Wali Kota Kediri," tutur Khofifah. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved