Selasa, 21 November 2023

SMAN 4 Kota Gorontalo Terbakar, 8 Ruang Kelas-2 Laboratorium Hangus

 SMAN 4 Kota Gorontalo Terbakar, 8 Ruang Kelas-2 Laboratorium Hangus

 

Gorontalo, rakyatindonesia.com – Gedung SMAN 4 Kota Gorontalo mengalami kebakaran. Insiden itu mengakibatkan 8 ruang kelas, 2 laboratorium, dan 1 perpustakaan hangus terbakar.


"Iya benar, kebakaran tadi malam yang terbakar gedung sekolah SMAN 4 Kota Gorontalo," ujar Koordinator Pemadam Kebakaran Kota Gorontalo Muhammad Luthfe, Selasa (21/11/2023).

Insiden itu terjadi di SMAN 4 Kota Gorontalo, Jalan Brigjen Piola Isa, Kelurahan Wingkaditi Timur, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Senin (20/11) sekitar pukul 23.30 Wita. Total ada 11 ruangan yang hangus terbakar.

"Jadi dari 11 ruangan itu masing-masing ada 8 ruang kelas, 2 ruang lab, 1 ruang perpustakaan," terang Muhammad Luthfe.

Luthfe mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan sudah berada di lokasi.

"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui kami masih pendalaman ya koordinasi dengan pihak kepolisian terkait penyebab kebakaran di lokasi juga sudah dipasang garis polisi," katanya.

Luthfe menuturkan ada 3 mobil Damkar Gorontalo dan 1 unit mobil water canon Polda Gorontalo diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Untuk armada kami diterjunkan ada 2 mobil Damkar Kota Gorontalo, 1 unit Damkar Kabupaten Bone Bolango, dan 1 mobil water canon Polda Gorontalo yang ikut membantu," bebernya.

Luthfie mengungkap api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.12 Wita. Menurutnya, api cepat membesar karena material bangunan sebagian terbuat dari kayu.

"Api selesai dipadamkan pukul 04.12 Wita, Selasa 21 November 2023, setelah itu personel kami meninggalkan lokasi sekitar pukul 04.20 Wita," jelasnya.

Luthfe menambahkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Dia belum bisa memastikan kurigan yang ditimbulkan akibat kebakaran itu.

"Terkait kebakaran ini kami belum tau taksirannya berapa (kerugiannya), kejadian ini tidak ada korban jiwa," pungkasnya. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved