Kamis, 23 November 2023

Terungkap Identitas Kerangka Manusia yang Ditemukan di Dalam Rumah Blitar

 Terungkap Identitas Kerangka Manusia yang Ditemukan di Dalam Rumah Blitar

 

Blitar, rakyatindonesia.com – Identitas kerangka manusia yang ditemukan di dalam rumah di Desa Bacem, Ponggok, Kabupaten Blitar, akhirnya terungkap. Seperti yang diduga sebelumnya, kerangka manusia itu diketahui adalah Fitriani (21), warga Konda, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.


Plt Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Polres Konawe Selatan untuk mengungkap identitas kerangka manusia tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan, identitas tersebut dibenarkan oleh keluarganya.

"Kami bekerjasama dengan Polres Konawe untuk memastikan identitas korban, dan benar adalah saudari Fitriani (21) warga Kecamatan Konda," terang Samsul saat dikonfirmasi detikJatim, Kamis (23/11/2023).

Samsul mengatakan Polres Konawe telah mendatangi alamat rumah Fitriani. Hasilnya, keluarga telah membenarkan bahwa korban alias Fitriani adalah benar anggota keluarganya.

"Melalui Kapolsek Konda Iptu Kartini Suryaningsih telah menghubungi keluarga korban, dan keluarga telah membenarkan bahwa korban adalah benar keluarganya," jelasnya.

Saat ini, Kata Samsul, penyidik Polres Blitar Kota masih melakukan penyelidikan lebih lanjut setelah mengetahui identitas kerangka manusia tersebut. Termasuk terus berkoordinasi secara intens dengan tim forensik dan tim labfor Polda Jatim.

"Hari ini akan dilakukan gelar perkara, untuk mengetahui peristiwa tindak pidana atau seperti apa berdasarkan hasil penyelidikan yang telah dilakukan," tandasnya.

Fitriani merupakan istri dari pemilik rumah yang lama yaitu, Suprio Handono. Sementara rumah yang menjadi TKP penemuan kerangka manusia itu telah dijual oleh Handono sekitar dua bulan yang lalu.

Sebelumnya, Polisi mengamankan satu orang terkait kasus penemuan kerangka manusia dalam rumah di Desa Bacem, Ponggok, Kabupaten Blitar. Terduga pelaku kini masih diperiksa secara intensif.

"Untuk pelaku masih kami dalami, sudah ada satu orang kami amankan. Tapi masih kami dalami untuk proses lebih lanjut. Nanti berikutnya akan kami sampaikan," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P. S kepada detikJatim di Mapolres Blitar Kota, Rabu (22/11/2023). (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved