Kamis, 16 November 2023

Tragis! Ibu dan Bayi di Boyolali Tertimpa Tembok Saat Longsor, 1 Tewas

 Tragis! Ibu dan Bayi di Boyolali Tertimpa Tembok Saat Longsor, 1 Tewas

 

Boyolali, rakyatindonesia.com – Seorang ibu dan bayinya di Boyolali tertimpa dinding rumah yang jebol akibat diterjang talut atau tanggul yang longsor. Bayinya meninggal dunia, sedangkan ibunya saat masih dirawat di rumah sakit.


"Kejadiannya di Dukuh Ngemplak, RT 02 RW 01 Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali," kata Kasi Humas Polres Boyolali, Iptu Arif Mudi saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (16/11/2023).

Arif mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (15/11) sore, setelah wilayah tempat tinggal korban diguyur hujan deras. Korban diketahui bernama Ratna Kristiani (36) dan anaknya berinisial SN yang baru berusia 16 bulan.

Dijelaskan Arif, kejadian itu bermula ketika wilayah Dukuh Ngemplak diguyur hujan deras sekitar pukul 14.15 WIB, Rabu (15/11). Hujan reda sekitar pukul 14.45 WIB.

Tak berselang lama setelah hujan reda, tiba-tiba tembok dan talut batas perumahan di samping rumah korban roboh dan longsor. Longsoran tembok dan talut itu menimpa dinding rumah korban bagian tengah. Akibatnya dinding rumah korban jebol.

"Posisi talut ini lebih tinggi di samping rumah korban. Karena hujan mungkin tergerus air sehingga longsor. Bongkahan pondasi (talut) tersebut menimpa dinding rumah korban," ujar Arif.

Saat itu korban bersama anaknya sedang berada di ruang tengah yang dindingnya tertimpa longsoran material talut. Dinding rumah sepanjang sekitar 4 meter itu pun jebol dan menimpa korban yang sedang menyusui anaknya.

Korban Ratna kemudian berteriak minta tolong. Warga sekitar langsung berdatangan ke lokasi untuk memberikan pertolongan ke korban yang tubuhnya tertimbun puing reruntuhan tembok.

Saat dievakuasi, ibu itu mendekap bayinya dalam posisi menghadap ke lantai atau tengkurap. Polsek dan Koramil Ngemplak yang mendapat laporan juga langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Kedua korban kemudian dibawa ke RS Banyubening, Ngemplak, Boyolali untuk mendapatkan perawatan media.

"Anaknya meninggal dunia, ibunya sekarang masih dirawat di RS Banyubening," ucap Arif.

Tim Inafis, Dokkes dan Reskrim Polres Boyolali juga mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved