Minggu, 03 Desember 2023

Evakuasi Truk Terguling Kelar, Jalur Pantura Pekalongan Kembali Lancar

 Evakuasi Truk Terguling Kelar, Jalur Pantura Pekalongan Kembali Lancar

 

Pekalongan, rakyatindonesia.com – Arus lalu lintas di Jalur Pantura, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, kini kembali normal. Truk tronton pengangkut gula yang terguling telah dievakuasi dengan menggunakan crane.


"Siang ini, arus kendaraan kembali lancar baik arah Semarang maupun Jakarta, kembali normal, setelah truk kita evakuasi," kata Kasatlantas Polres Pekalongan, Iptu Joko Supriyanto, saat ditemui di lokasi kejadian, Nunggu (03/12).

Pihaknya, kini masih mendalami penyebab tergulingnya truk di jalur Pantura pada Minggu dini hari (03/12), sekitar pukul 02.30 WIB tersebut.

"Masih kita dalami keterangan pengemudi terkait penyebab laka tinggal ini," imbuhnya.

Proses evakuasi berjalan cukup lama, mengingat truk dengan nomor polisi T 9713 TC itu terguling dengan posisi melintang dengan beban berat.

Polisi dibantu warga melakukan evakuasi memindahkan 700 karung gula ke kendaraan lain, untuk memudahkan proses evakuasi.

Badan truk melintang di jalur Jakarta ke Semarang, sedangkan kabin truk sedikit memakan jalur dari arah Semarang ke Jakarta.

Arus kendaraan diberlakukan contra flow dengan menggunakan sisi jalur selatan. Saat dilakukan evakuasi, kedua arah sempat dilakukan penutupan selama 15 menit. Badan truk diangkat dengan menggunakan crane dan kemudian ditarik dengan truk derek, untuk dipindahkan.

Sebelumnya diberitakan, sebuah truk tronton bermuatan gula dari Jakarta menuju ke Surabaya, terguling di Jalur Pantura Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, pada Minggu dini hari (03/12), sekitar pukul 02.30 wib.

Menurut pengemudi truk, yakni Rudi (29), peristiwa itu terjadi akibat dirinya berupaya menghindari sepeda motor usai melakukan aksi balap liar di lokasi setempat.

"Kejadiannya sekitar pukul 02.30 WIB, saya kaget ada bubaran trek-trekan (balap liar) ke arah saya. saya ke kanan ban depan kena trotoar oleng, langsung naik, saya gak ingat lagi," kata Rudi (29) pengemudi truk tronton. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved