Minggu, 03 Desember 2023

Pria di Manggarai Aniaya-Bakar Istri hingga Rumah Ikut Terbakar

 Pria di Manggarai Aniaya-Bakar Istri hingga Rumah Ikut Terbakar

 

Manggarai, rakyatindonesia.com – Seorang pria di Manggarai, Nusa Tenggara Timur, diduga melakukan penganiayaan hingga membakar istrinya sendiri. Aksi dari pria bernama Ismail ini membuat rumahnya ikut hangus terbakar.


Peristiwa ini terjadi pada 28 November 2023 yang lalu. Saat itu, rumah Ismail hangus terbakar dan warga yang ada di lokasi menemukan kerangka manusia yang hangus.

Polisi yang mengusut kasus ini pun menemukan fakta yang baru. Kerangka manusia yang gosong itu adalah Fitriani, istri dari Ismail yang hangus karena dibakar suaminya.

"Pelaku mengambil kompor yang berisi minyak tanah dan menyiramkan ke arah korban saudari FY (Fitriani), yang saat itu masih merintih kesakitan (setelah dianiaya). Lalu pelaku menyalakan pemantik gas sehingga api mulai menyebar," ungkap Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda I Made Budiarsa, Sabtu (2/12/2023).

Ismail saat itu membiarkan Fitriani terbakar hingga hangus bersama rumahnya. Dia sempat menyelamatkan satu anak kembarnya berinsial I. Anaknya ini juga sudah mengalami luka bakar di kakinya.

Ismail juga sempat menganiaya anaknya itu dengan memukul dengan palu hingga mengalami luka lebam di bagian mata dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Ruteng.

"Ketika nyala api semakin membesar pelaku mengangkat anak korban sambil mengambil parang yang berada di dalam rumah kemudian membawanya keluar dari rumah," jelas Made.

Saat keluar dari rumah, Ismail sempat bertemu ayah dan saudari kandungnya. Ismail mengancam mereka dengan parang, kemudian melarikan diri ke arah hutan.

"Pelaku melarikan diri ke arah hutan, sedangkan terhadap saudari FY dibiarkan terbakar di dalam rumah," ujar Made.

Ismail saat ini diamankan di Mapolres Manggarai untuk proses hukum lebih lanjut. (red.IY)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved