Sabtu, 09 Desember 2023

Tani Merdeka Banyumas Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran: Berharap Petani Sejahtera

Tani Merdeka Banyumas Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran: Berharap Petani Sejahtera

 

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyampaikan pidato dalam acara Deklarasi Relawan Pedagang Indonesia Maju (Rapim) mendukung Prabowo-Gibran di Djakarta Theater, Jakarta, Jumat, 8 Desember 2023. Relawan Pedagang Indonesia Maju (Rapim) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. TEMPO/M Taufan Rengganis

 Jakarta,    rakyatindonesia.com  - Organisasi sayap Partai Gerindra, Tani Merdeka Kabupaten Banyumas mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ketua Harian Petani Merdeka Banyumas, Hery Hidayaturahman pihaknya siap memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024–2029 karena ingin kehidupan petani lebih sejahtera.

“Jadikan Tani Merdeka sebagai wadah kekuatan yang membanggakan. Bila ingin petani sejahtera, kita harus memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran,” kata Hery dalam keterangan diterima di Jakarta, Jumat, 8 Desember 2023.Adapun deklarasi tersebut dilakukan usai organisasi tersebut dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP Tani Merdeka Don Muzakir di Balai Desa Sokaraja Tengah, Kecamatan Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis, 7 Desember 2023.

Don Muzakir menjelaskan Tani Merdeka merupakan organisasi politik para petani. Organisasi ini, kata dia, dibentuk atas usul Ketua Umum Partai Gerindra yang memiliki perhatian besar terhadap para petani, terutama soal petani yang kesulitan mendapatkan pupuk.

"Dulu saya mengusulkan nama Pejuang Petani. Pak Prabowo menyampaikan, petani tidak perlu berjuang terus. Petani harus merdeka. Pak Prabowo memberikan nama Tani Merdeka dengan logo beliau. Makanya, saat Pak Prabowo diberikan mandat pada 14 Februari 2024 bersama Mas Gibran oleh rakyat Indonesia, permasalahan pertama yang akan beliau selesaikan menyangkut kesejahteraan petani," kata Don

Dalam kesempatan itu, Don juga memaparkan visi dan program kerja Prabowo-Gibran, khususnya di sektor pertanian yang di antaranya adalah menghapus kartu tani agar subsidi pupuk bisa langsung dinikmati petani, memperbaiki irigasi, memperbaiki tata niaga komoditas pertanian, hingga program air bersih di wilayah krisis air.

"Petani ada di desa bukan di kota, sehingga distribusi pupuk harus sampai ke desa. Petani cukup membawa KTP untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Tidak hanya petani padi, tapi petani kentang, bawang, singkong dan petani yang menanam di pekarangan harus menikmati pupuk bersubsidi dan mendapatkan pemerataan program-program pemerintah," ujarnya.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(red.sa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved