Minggu, 28 Januari 2024

Ganjar Sapa Relawan di Pesta Rakyat Semarang: Kami Bawa Pesan Dam

 Ganjar Sapa Relawan di Pesta Rakyat Semarang: Kami Bawa Pesan Dam

 

Jakarta, rakyatindonesia.com  - Puluhan ribu orang di Kabupaten Semarang deklarasi dukung pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Deklarasi tersebut bertujuan untuk memperkuat solidaritas dan kekompakan antar pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud.


Acara yang dihadiri oleh Ganjar Pranowo dan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Andika Perkasa berlangsung di Alun-Alun Bung Karno, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (26/1/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Ganjar turut berpesan kepada para pendukungnya untuk tetap menghormati pilihan politik setiap orang. Menurutnya, perbedaan tersebut tidak perlu dipertengkarkan.


"Kita punya pilihan politik berbeda, pilihan yang berbeda, itu biasa saja, kita tidak perlu bertengkar, kalau ingin melihat kapasitas masing masing paslon, bisa dilihat di debat capres dan cawapres," kata Ganjar dalam keterangannya, Minggu (28/1/2024).

Ganjar turut mengajak kepada para pendukungnya untuk tetap menjaga kedamaian, saling menghormati, dan tidak boleh ada provokator.


"Kami membawa pesan damai, kami menghormati, dan tidak boleh ada provokator," pesan Ganjar.



Sementara itu, Andika Perkasa mengatakan hal serupa. Menurutnya, setiap orang memiliki hak yang sama, namun perbedaan pilihan politik tidak perlu dipermasalahkan.


"Semua orang punya kesempatan memilih, sekarang ini ada 3 calon yang harus dipilih, pasti nantinya ada pendukung 2 calon yang kecewa, itu normal, kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, dan bagi mereka yang tidak terpilih, jangan sampai gelap mata, seakan dunia berakhir," ucap mantan Panglima TNI tersebut.


Konser yang menggema dengan nuansa kebersamaan ini berhasil mengumpulkan puluhan ribu warga Kabupaten Semarang yang antusias menyatakan dukungan mereka untuk pasangan Ganjar-Mahfud.


Sebagai informasi, acara tersebut turut diisi dengan sejumlah penampilan dari Yogaswara Grup, Gan Z Vibes, Tipe-X, dan NDX AKA. Tidak hanya menjadi panggung musik semata, Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud #28 juga menampilkan pasar rakyat yang dipenuhi oleh ratusan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal.


Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan dukungan ekonomi kepada para pelaku UMKM di wilayah tersebut dan menciptakan sinergi positif antara politik dan perekonomian. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved