Senin, 15 Januari 2024

Ganti Tabung Gas Dekat Kompor Nyala Saat Hajatan, Emak di Klaten Luka Bakar

 Ganti Tabung Gas Dekat Kompor Nyala Saat Hajatan, Emak di Klaten Luka Bakar

 


Klaten, rakyatindonesia.com - Warga Desa Ketandan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Sihyem (65) tersambar api saat mengganti tabung gas di dekat kompor yang menyala ketika memasak di suatu hajatan. Akibatnya, korban mengalami luka bakar di tangan dan wajah.



"Kronologinya (sedang) memasak, kompor satu masih menyala. Saat itu mengganti tabung gas di dekat kompor, sehingga langsung menyala," ungkap Kades Ketandan, Hefi Sudarmawan, Senin (15/1/2024).




Hefi mengatakan, gas yang keluar dari tabung baru itu tersulut api dari kompor di dekatnya. Korban pun mengalami luka bakar ringan.


"Tidak apa-apa, hanya ringan, sudah langsung beraktivitas lagi. Tadi tabung gas langsung ditutup kain basah dan padam," ujar Hefi.




Kabid Pemadaman Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Klaten, Sumino menyatakan laporan peristiwa itu masuk ke markasnya pukul 12.14 WIB.



"Selesai penanganan sekitar pukul 12.53 WIB. Korban mengalami luka bakar di muka kiri dan tangan kiri," kata Sumino .



Menurut Sumino, korban saat itu membantu memasak di rumah warga yang sedang hajatan.



"Kronologi kejadian, pemilik mengganti tabung gas saat kompor sebelah masih menyala, sehingga menyambar tabung gas. Masyarakat kita minta untuk berhati-hati," ucap Sumino.



Sementara itu, Sihyem mengatakan, saat tabung gas mau diganti tiba-tiba ada api menyala di depannya. Selain mengenai tangannya, api juga sempat membumbung hingga ke atap.



"Api malah naik. Sempat dibawa ke klinik tapi tidak apa-apa," kata Sihyem. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved