Kamis, 25 Januari 2024

PDIP Respons Video Viral Pose Jari dari Mobil Kepresidenan di Jateng

 PDIP Respons Video Viral Pose Jari dari Mobil Kepresidenan di Jateng

 

Jakarta, rakyatindonesia.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto merespons video viral di sosial media yang menampilkan seseorang mengacungkan simbol jari dari dalam mobil Kepresidenan atau RI 1 saat melintas di Jawa Tengah. Hasto menyebut masyarakat akan bersikap cerdas dalam menilai video tersebut.


"Ya kalau saya membaca dari netizen dari rakyat mereka akan sangat cerdas itu kan menggunakan fasilitas negara, itu komentar dari rakyat ya," kata Hasto Kristiyanto usai menghadiri pentas budaya Butet Kartaredjasa di Taman Budaya Yogyakarta, Rabu (24/1/2024) malam.


Hasto tak memberikan komentar banyak. Dia mengatakan rakyat mampu menilai jika mobil Kepresidenan yang seharusnya digunakan untuk kepentingan negara justru digunakan untuk cara yang tidak tepat.


"Jadi kami mencermati suara hati yang muncul dari rakyat Indonesia ketika mobil yang seharusnya dipakai untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara ternyata ditunjukkan dengan cara-cara yang kurang pas," ujarnya.


Seperti diketahui, video menampilkan seseorang mengacungkan simbol jari dari dalam mobil Kepresidenan atau RI 1 di saat melintas di Jawa Tengah viral di media sosial. Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara.


Dalam video yang beredar di media sosial, Senin (24/1/2024), tampak rombongan Presiden melintas di jalanan. Masyarakat terlihat berdiri di pinggir jalan.


Mulanya, Patwal melintas terlebih dahulu. Kemudian, mobil berpelat merah bertulisan 'INDONESIA' melintas.


Kaca mobil di bagian belakang terlihat terbuka. Terdengar ada teriakan 'Ganjar-Mahfud, Ganjar-Mahfud' di video itu.


Selain itu, terlihat ada tangan yang muncul sambil melambai ke arah warga dari dari dalam mobil. Namun tak terlihat jelas tangan siapa yang keluar dari jendela.


Terlihat ada jari yang diacungkan dan ada jari yang terlipat. Jokowi diketahui didampingi Ibu Negara Iriana saat kunker ke Jateng.


Video itu kemudian viral di media sosial dengan narasi pose 2 jari dari dalam mobil Presiden. Jokowi pun angkat bicara.


"Ya menyenangkan. Menyenangkan," ujar di Pangkalan TNI AU Halim, Jakarta, Rabu (24/1).


Jokowi tak banyak komentar terkait hal itu. Dia hanya mengatakan pertemuan dengan warga merupakan hal yang menyenangkan.


"Menyenangkan kan ketemu masyarakat menyenangkan," jelasnya. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved