Minggu, 28 Januari 2024

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Australia di Piala Asia 2023

 Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Australia di Piala Asia 2023

 

Bandung, rakyatindonesia.com - Indonesia bakal melakoni laga hidup mati melawan Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023. Australia diunggulkan pada laga ini. Kendati demikian, Indonesia bakal tampil dengan skuad terbaiknya untuk bisa menumbangkan tim Kanguru.


Sekadar diketahui, laga Indonesia melawan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Minggu (28/1/2024). Kemungkinan besar, pelatih Shin Tae-yong tetap mempercayakan Ernando Ari sebagai penjaga gawang.

Ernando Ari bakal dikawal dengan tiga central bek andalan Indonesia sepanjang Piala Asia 2023, yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Justin Hubner. Sisi kiri dan kanan akan ada Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam.


Asnawai diperkirakan kembali bermain. Sebelumnya, pada laga lawan Jepang, Asnawi absen.


Kemudian, di lini tengah hingga depan bakal ada kumpulan pemain muda yang selalu jadi andalan sepanjang Piala Asia 2023. Shin Tae-yong kemungkinan akan menurunkan Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Yakob Sayuri, dan Rafael Struick selalu menjadi andalan tim Garuda.


Sementara itu, Egy Maulana yang sebelumnya tampil sebagai strater bakal tergeser oleh Witan Sulaeman. Egy mengalami kesakitan saat Indonesia kalah 1-3 dari Jepang. Witan bakal bermain sejak awal laga menggantikan Egy.


Sementara itu, pelatih Australlia Graham Arnold diprediksi bakal menurunkan kiper Matt Ryan. Kemudian, di lini pertahanan ada Aziz Behich dan Harry Souttar. Jackson Irvine bakal mengawal lini tengah Australia.


Kemungkinan besar, Jackson Irvine bakal ditemani Connor Metcalfe. Dan, di lini depan, Australia bakal memainkan Martin Boyle dan Mitchell Duke.

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Australia:

Indonesia:

Ernando Ari (GK), Sandy Walsh, Jordi Amat, Justin Hubner, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan , Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, dan Rafael Struick. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved