Rabu, 03 Januari 2024

Rumah Lansia di Sukabumi Rusak Imbas Gempa Banten

 Rumah Lansia di Sukabumi Rusak Imbas Gempa Banten

 

Sukabumi, rakyatindonesia.com - Gempa berkekuatan M 5,9 yang berlokasi di 72 km Barat Daya Bayah-Banten sekitar pukul 07.53 WIB, Rabu (3/1/2024) mengakibatkan satu rumah yang dihuni pasangan lanjut usia di Sukabumi mengalami kerusakan.

Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi mencatat kerusakan terjadi di Kampung Tangkil, RT 010/RW 008, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang.


"Hasil pemantauan kejadian bencana alam gempa bumi, satu rumah rusak di wilayah Kecamatan Cikidang. Warga bergotong royong membersihkan puing bangunan," ujar keterangan resmi yang diberikan pihak BPBD Kabupaten Sukabumi

Terpisah, Kades Cicareuh Ramdan Rustamono membenarkan kabar itu. Menurutnya rumah itu dihuni pasangan lansia. Penghuni rumah sendiri selamat karena posisi kerusakan di bagian depan rumah.

"Kejadiannya di Kampung Tangkil, RT 10, RW 08, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang. Rumah tersebut, dihuni oleh satu keluarga yang sudah berusia lanjut. Mungkin ambruk bagian depannya disebabkan oleh adanya gempa tadi," terang Ramdan.

Hingga saat ini, BPBD masih melakukan pemantauan melalui P2BK BPBD Kecamatan terkait kondisi kerusakan pasca gempa Banten yang mengguncang Sukabumi.

"Ya betul kita masih melakukan pemantauan melalui laporan dari P2BK yang nantinya laporan tersebut masuk ke Pusdalops," singkat Sub Koordinator Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved