Kamis, 25 Januari 2024

Sosialisasi Surabaya Zero Knalpot Brong Digencarkan

 Sosialisasi Surabaya Zero Knalpot Brong Digencarkan

 

Surabaya, rakyatindonesia.com - Polwan Polrestabes Surabaya gencarkan sosialisasi dan imbauan ke pengguna jalan menggunakan knalpot sesuai dengan standar. Ini untuk mewujudkan Surabaya Zero Knalpot Brong.


Pagi ini mereka menggelar imbauan dan sosialisasi di simpang Tugu Pahlawan sejak pukul 08.00 WIB bersama Satlantas Polrestabes Surabaya.


"Tujuannya kita mengimbau kepada masyarakat Kota Surabaya sesuai dengan jargon kita 'Surabaya Zero Knalpot Brong' jadi kita mengingatkan masyarakat yang menggunakan jalan raya untuk menghindari penggunaan knalpot brong dan menggunakan knalpot sesuai dengan standarnya," ujar Kasubnit 1 unit Kamsel Iptu Aurora Pangastiti, Kamis (25/1/2024).


Pantauan detikJatim di lokasi, ada beberapa pengguna jalan yang diingatkan mematuhi peraturan berlalu lintas. Para polwan ini pun juga memberi imbauan melalui pengeras suara agar didengar seluruh pengguna jalan.


"Kami ingatkan jangan mengganti knalpot, untuk tidak diganti dengan knalpot brong. Kemudian memakai helm yang sesuai standar SNI, lampu selalu menyala. Kami mengingatkan tandanya sayang, terima kasih bagi yang sudah tetap berlalu lintas," ujarnya.


Saat sosialisasi dan imbauan kali ini tidak ada pengguna jalan yang diamankan. Mereka hanya diberi imbauan agar tertib berlalu lintas dan turut mewujudkan 'Surabaya Zero Knalpot Brong'.


"Untuk hari ini tidak ada yang diamankan, kita hanya melaksanakan imbauan saja," kata Aurora.


Sosialisasi dan imbauan ini juga akan dilaksanakan secara rutin, tidak hanya di jalan raya saja, namun juga ke sekolah-sekolah.


"Kami akan melaksanakan rutin. Beberapa hari lalu kita melaksanakan ke sekolahan juga, jadi kita memberikan himbauan kepada anak-anak sekolah dan guru agar tidak berangkat ke sekolah menggunakan knalpot brong," tutupnya. (red.w)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved