Minggu, 04 Februari 2024

Ada Aksi Mahasiswa Dukung Prabowo di Semarang, BEM Undip Tegaskan Tak Terlibat

 Ada Aksi Mahasiswa Dukung Prabowo di Semarang, BEM Undip Tegaskan Tak Terlibat

 


Semarang, rakyatindonesia.com - BEM Universitas Diponegoro (Undip) menolak dikaitkan dengan aksi mahasiswa yang berujung kepada dukungan terhadap salah satu paslon Pilpres 2024. Ketua Bidang Sosial dan Politik BEM Undip 2024, Aufa Atha Ariq bahkan curiga pihak yang mengenakan jaket almamater Undip bukan mahasiswa aktif.


"BEM se-Undip sama sekali tidak mendapatkan informasi konsolidasi, poin tuntutan, dan pelaksanaan waktu aksi tersebut serta kami BEM se-Undip memiliki kecurigaan bahwa oknum beralmamater tersebut bukan merupakan mahasiswa aktif Undip," katanya dalam rilis tertulis, Minggu (4/2/2024).


Dia bahkan menilai gerakan tersebut bisa mencoreng marwah gerakan mahasiswa di Undip. Pihaknya menegaskan bahwa BEM se-Undip menyatakan netral dalam Pemilu 2024.

"Tentu dengan adanya tindakan yang bertendensi dapat mencoreng marwah gerakan mahasiswa Undip yang organik," ujarnya.


"Bahwa BEM se-Undip sama sekali tidak terlibat dalam merumuskan poin tuntutan dan kegiatan demonstrasi, kemudian kami juga tidak menunjukkan keberpihakan kepada salah satu kandidat peserta pemilihan umum 2024, serta kami juga mendesak partai yang terdapat dalam video tersebut untuk memberikan pernyataan kejelasan terkait poin-poin tuntutan dari massa aksi," sambungnya.(red.w)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved