Senin, 26 Februari 2024

Temui Gibran di Solo, Emil Dardak: Memberi Selamat kepada Mas Wapres

 Temui Gibran di Solo, Emil Dardak: Memberi Selamat kepada Mas Wapres

 


Solo, rakyatindonesia.com - Eks Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo. Dalam pertemuan itu, Emil mengaku memberikan selamat kepada Gibran yang unggul dalam hasil hitung cepat sebagai wakil Presiden.

Emil mengaku bahwa sejak pemilihan umum (pemilu) 14 Februari 2024 lalu, dirinya belum bertemu Gibran dan memberikan ucapan selamat secara langsung.


"Saya sejak pemilihan belum sempat sowan ke mas wapres ini untuk memberikan selamat. Saya ke sini untuk memberikan selamat kepada mas wapres," katanya di Balai Kota Solo, Senin (26/2/2024).


Emil mengaku dalam pertemuan yang berlangsung sekira satu jam itu tidak membahas mengenai pemenangan. Emil menyebut Gibran sangat mencintai Kota Solo dan hal itu juga sempat dibahas saat pertemuan itu.


"(Pemenangan) Enggak, kita bicara masalah makanan terus beliau masih sangat cinta sama Solo, ya jadi semua yang dikerjakan di Solo ini yang mau diselesaikan jadi pembahasan," ungkapnya.


Emil juga mengaku, pertemuan itu juga tidak membahas mengenai jabatan menteri. Suami dari Arumi Bachsin itu juga mengaku bahwa tidak pernah membahas mengenai jabatan menteri di kepemimpinan Prabowo-Gibran.



"Ya enggak lah (bahas jabatan menteri).(Sebelumnya bahas itu) Oh mboten (enggak), kalau kami pada program bukan jabatan, program-program beliau, bagaimana beliau ingin mendorong ekonomi kreatif, ini kan hasil mendampingi beliau ke mana-mana," jelasnya.



Juru bicara tim kampanye Nasional Prabowo-Gibran itu juga mengajak Gibran untuk ke Jawa Timur pasca Pilpres ini. Menurutnya, kehadiran Gibran ditunggu di Jawa Timur.



"Kita ini dan saya juga menyampaikan di Jawa timur juga nunggu kedatangan beliau untuk bisa bersilaturahmi, mudah-mudahan. Beliau (Gibran) masih ingin segera mengawal dulu semua baik sebagai wali Kota atau pascapilpres, tapi kalau ada waktu mohon disapa dengan teman-teman di Jawa timur," ucapnya.



Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku akan berkunjung ke Jawa Timur bila sudah ada waktu. Dirinya juga akan berkunjung ke beberapa lokasi ke Jawa Timur.


"Ya nanti jika ada waktu, saya akan segera berkunjung ke beberapa lokasi di Jawa Timur. ya nanti saja kalau sudah terjadwal. (kapan) nanti-nanti, nanti ya," pungkasnya. (red.w)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved