Minggu, 24 Maret 2024

Hindari Razia, Pembalap Liar Lumajang Kabur Sembunyi di Kebun Tebu

 Hindari Razia, Pembalap Liar Lumajang Kabur Sembunyi di Kebun Tebu

 


Lumajang,rakyatindonesia.com - Tim gabungan Polres Lumajang mengamankan ratusan remaja yang sedang melakukan balap liar di Jalan Lintas Selatan (JLS) Desa Bago, Pasirian, Lumajang. Para remaja yang sedang balap liar maupun penontonnya langsung kabur menyelamatkan diri dari kejaran polisi pada Minggu pagi.

Bahkan, sejumlah remaja lari hingga ke kebun tebu. Polisi pun mengejar dan berhasil menangkap mereka beserta motornya. Petugas kepolisian kemudian memeriksa surat-surat kendaraan dan jok motor. Dari hasil penggeledehan, polisi menemukan remaja yang mengonsumsi minuman keras.

"Razia balap liar di jalan lintas selatan Lumajang ini kami amankan bersama jajaran Polres Lumajang. Kami juga mendapati sejumlah remaja yang mengonsumsi minuman keras," ujar Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Zainur Rofiq, Minggu (24/3/2024).

Razia balap liar ini dilakukan setelah Polres Lumajang menerima banyaknya laporan masyarakat yang resah dengan aksi balap liar di jalan lintas selatan. Bahkan, juga terdapat taruhan uang dalam balap liar ini.

Polisi pun menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengerahkan ratusan personel. Polisi memblokade jalan dari kedua arah mulai dari arah Kecamatan Tempeh serta arah Pasirian. Para remaja yang balap liar sampai harus lari ke kebun tebu karena semua jalan ditutup.

"Razia ini kami lakukan setelah adanya informasi dari masyarakat yang resah dengan aksi balap liar," terang Zainur.

Selanjutnya, ratusan remaja yang tertangkap razia balap liar ini diberikan pembinaan. Sementara motor mereka dikenakan tilang, namun remaja yang tidak membawa surat kelengkapan kendaraan langsung diangkut ke Mapolres Lumajang.



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved