Rabu, 20 Maret 2024

Ini Sederet Petahana DPRD Jatim yang Gagal Melenggang ke Gedung Indrapura

 Ini Sederet Petahana DPRD Jatim yang Gagal Melenggang ke Gedung Indrapura

 


Surabaya - , rakyatindonesia.com - Sejumlah petahana gagal melenggang kembali ke Gedung Indrapura-sebutan gedung DPRD Jatim. Kursi mereka diambil oleh pendatang baru. Ada pula yang gagal lolos karena jumlah kursi parpolnya berkurang.

Lalu siapa saja caleg petahana yang gagal lolos DPRD Jatim? Berikut daftarnya:

Dapil Jatim I (Surabaya)
Di Dapil Jatim I, ada 5 petahana DPRD Jatim gagal kembali ke Indrapura. Mereka adalah Samsul Arifin (PKB), Agustin Poliana (PDIP), Agatha Retnosari (PDIP), Hadi Dediansyah (Gerindra), Hartoyo (Demokrat)

Dapil Jatim II (Sidoarjo)
Di Dapil Jatim II, ada satu petahana yang gagal lolos ke Indrapura. Yakni Khulaim dari PAN. Sementara ada dua petahana yang tidak maju caleg yakni Kusnadi (PDIP) dan Amir Aslichin (PKB).

Dapil Jatim III (Pasuruan-Probolinggo)
Di Dapil Jatim III, ada tiga petahana yang gagal lolos ke Indrapura. Ketiganya yakni Ahmad Hilmy (PKB), Kusnadi (Demokrat), dan Muzamil Syafi'i. Sementara dua petahana yakni Anwar Sadad (Gerindra) maju sebagai Caleg DPR RI, kemudian Rohani Siswanto (Gerindra) tidak maju caleg.

Dapil Jatim IV (Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo)
Ada satu petahana DPRD provinsi dapil Jatim IV yang gagal lolos yakni Hermanto (PDIP). Lalu ada satu petahana yakni Akik Zaman yang maju sebagai caleg DPR RI PKB.

Dapil Jatim V (Jember-Lumajang)
Ada 4 petahana yang gagal lolos kembali ke Indrapura. Yakni Umi Zahrok (PKB), Hari Putri Lestari (PDIP), Reno Zulkarnaen (Demokrat), dan Artono (PKS). Ada satu petahana yang maju caleg DPR RI yakni Karimullah Dahrujiadi (Golkar).

Dapil Jatim VI (Kabupaten/Kota Malang, Kota Batu)
Ada 4 petahana yang gagal lolos kembali ke Indrapura. Mereka adalah Sugeng Pujianto (PDIP), Gunawan (PDIP), dan Daniel Rohi (PDIP). Sementara ada dua petahana yang maju caleg DPR RI yakni Agus Dono Wibawanto (Demokrat) dan Dwi Hari Cahyono (PKS).

Dapil Jatim VII (Blitar, Tulungagung)
Ada satu petahana yang gagal kembali ke Indrapura yakni Nurul Fithriyah (Hanura). Sementara satu petahana Alimin (Golkar) maju Caleg DPR RI.

Dapil Jatim VIII (Kabupaten/Kota Kediri)
Ada tiga petahana yang gagal kembali ke Indrapura. Ketiganya ialah Heri Setiawan (PDIP), Subianto (Demokrat), Sri Hartatik (Golkar). Sementara satu petahana Basuki Babussalam maju caleg DPR RI.

Dapil Jatim IX (Pacitan, Trenggalek, Ngawi, Magetan, Ponorogo)
Ada 5 petahana yang gagal. Petahana yang gagal kembali ke Indrapura yakni Bambang Juwono (PDIP), Diana Amaliyah Verawatiningsih (PDIP), Ratnadi Ismaoen (Demokrat), Eko Prasetyo (Demokrat), dan Suyatni Priasmoro (NasDem). Ada satu petahana yakni Noer Soetjipto yang maju caleg DPR RI.

Dapil Jatim X (Jombang dan Kabupaten/Kota Mojokerto)
Ada 4 petahana yang gagal kembali ke Indrapura yakni Rachmawati Peni Sutantri (PDIP), Masduki (PKB), Kuswanto (Demokrat), A Sillahuddin (PPP)

Dapil Jatim XI (Nganjuk, Madiun)
Ada tiga petahana yang gagal kembali ke Indrapura. Yakni Ida Ida Bagus Nugroho (PDIP), Muhammad Rosyidi (Demokrat), dan Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio (Golkar).

Dapil Jatim XII (Tuban-Bojonegoro)
Ada dua petahana yang gagal kembali ke Indrapura yakni Go Tjong Ping (PDIP) dan Surawi (Demokrat).

Dapil Jatim XIII (Gresik, Lamongan)
Petahana yang gagal kembali ke Indrapura ada dua yakni Andy Firasadi (PDIP), Amar Saifudin (PAN).

Dapil XIV (Madura)
Ada 5 petahana yang gagal kembali ke Indrapura. Yakni Aliyadi (PKB), Nur Fitriana (PKB), Muhammad Bin Mu'afi Zaini (Golkar), Mathur Husyairi (PBB), Zainal Abidin (Demokrat). (red,I)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved