Kamis, 28 Maret 2024

Pantang Menyerah! Ini 5 Usaha Nonis Borong Takjil Walau 'Diancam'

Pantang Menyerah! Ini 5 Usaha Nonis Borong Takjil Walau 'Diancam'

 



Jakarta, rakyatindonesia.com - Viralnya fenomena non Muslim yang berburu takjil ternyata belum reda. Setelah berbagai cara dilakukan umat Muslim untuk melindungi takjilnya, kini mereka hadir dengan cara-cara yang baru.

Takjil untuk berbuka puasa ternyata masih menarik perhatian netizen non Muslim. Aksi viral berburu dan memborong takjil oleh non Muslim masih belum juga mereda walaupun sudah ada strategi balas dendam.

Komentar dan ide-ide kocak netizen Muslim demi melindungi takjilnya seringkali memancing tawa. Sebelumnya para netizen berencana untuk membalas dendam dengan memborong telur ketika mendekati paskah atau bahkan menculik Santa Claus ketika Natal.

Ternyata ada trik baru yang dilakukan demi melindungi takjil mereka yaitu dengan menyiapkan beberapa pertanyaan terkait pengetahuan agama Islam. Netizen Muslim juga seolah membuat seruan kepada pedagang takjil untuk memeriksa KTP pembeli takjil agar tak kehabisan oleh pembeli non Muslim.

Berikut ini 5 trik non Muslim agar tetap berhasil memborong takjil:


1. Pinjam kerudung
Netizen dengan akun TikTok @vantievanty memberikan cara unik untuk tetap ikut berburu takjil. Walaupun sudah banyak 'ancaman' dari netizen Muslim ia tetap mencari cara untuk menenangkan war atau perebutan takjil.

Evanty seolah-olah memberikan cara untuk meminjam kerudung atau jilbab sebelum pergi membeli takjil. Bahkan salah satu pengguna TikTok lainnya juga ada yang memberikan tips berburu takjil dengan membeli kerudung secara online.

Namun aksi kocaknya ini menampilkan kesulitan seorang non Muslim yang tak terbiasa mengenakan kerudung. Akibat kesusahan menggunakan kerudung dengan benar ia menghabiskan banyak waktu dan tak terasa sudah malam.

2. Menghafal rukun Islam
Walaupun tak mengenakan atribut yang berkaitan dengan Islam, pemilik akun TikTok @cicionly memiliki cara unik lainnya. Dalam video ia menyebut dirinya juga senang berburu takjil sehingga butuh kisi-kisi jika diberi pertanyaan tentang ajaran agama Islam.

Wanita yang akrab disapa Cici ini sampai menghafal rukun Islam. Mulai dari mengucap dua kalimat syahadat, sholat 5 waktu, menjalankan puasa, membayar zakat, hingga pergi haji ia hafalkan semuanya.

Dirinya juga mengungkapkan ingin belajar lebih banyak sebagai bekal berburu takjil. "Tolong bagi kisi-kisi yang lain," tulisnya pada kolom keterangan.

3. Datang sejak pukul 12 siang
Netizen Muslim yang selalu merasa kalah war atau berburu takjil memberikan imbauan bagi penjual takjil. Imbauan berisi untuk tidak melayani pembeli non Muslim pada jam 2 ataupun jam 3 sore ternyata membuat netizen non Muslim ketar-ketir.
Pada salah satu video netizen TikTok, ada yang berusaha menirukan penjual takjil. Ia berpura-pura membuat antrean khusus pembeli non takjil yang baru bisa membeli kudapan takjil pada pukul 5 atau bahkan menyuruh pembelinya untuk memesan satu hari sebelumnya.

Namun pemilik akun @ivazuma memiliki cara yang luar biasa. "Katanya kita yang Kristen gak boleh beli takjil jam 2 atau jam 3. Yaudah aku beli jam 12," tulis pemilik akun yang sedang asyik memborong bubur sumsum siang hari.

4. Rela ke pasar Benhil
Tak ingin kehabisan takjil, netizen datang sejak pukul 2 siang ke Pasar Ramadan Benhil. Foto: TikTok
Tidak sekadar penjual takjil di kaki lima, ternyata pasar ramadan di kawasan Bendungan Hilir atau Benhil juga menarik perhatian non Muslim. Beragamnya jajanan hingga hidangan untuk berbuka puasa membuat banyak orang penasaran untuk menyambanginya.

Akun TikTok @sourcegroupid memperlihatkan momen ketika berburu takjil ke Pasar Benhil. Pemiliknya mengaku takut kehabisan jika datang mulai dari jam 2 siang.

Ternyata ketika menyambangi pasar ramadan tersebut ia justru menemukan pasar ini baru buka tepat pukul 14.00 WIB. Tanpa sibuk pilah-pilih semua camilan yang diinginkan hingga nasi Padang diborongnya semua.

5. Pantang menyerah bersaing dengan muslim

Momen mendebarkan dialami oleh seorang netizen pemilik akun TikTok @_ruiyu. Ia yang tengah membeli takjil sore hari tiba-tiba mendapat teriakan yang keras dari belakangnya.

"Ingat ingat!! Yang Muslim belum beli," teriak seseorang tak dikenal dari bagian belakangnya.

Beruntung ia dibela oleh penjual takjil yang menyebut stok makanannya masih banyak. Usai membayar takjilnya, netizen ini mengaku langsung ketakutan dan kabur dari keda

(red.alz)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved