Jumat, 19 April 2024

5 dari 7 Korban Kebakaran Toko Bingkai di Mampang Ditemukan Dekat Kasur

 5 dari 7 Korban Kebakaran Toko Bingkai di Mampang Ditemukan Dekat Kasur

 


Jakarta
, rakyatindonesia.com - Petugas pemadam kebakaran (damkar) menemukan lima dari tujuh korban tewas dalam kebakaran toko bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), di dekat kasur. Kelima korban ditemukan di satu titik.
"Yang lima orang (korban tewas) itu berkumpul di dekat kasur," kata Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Sudin Damkar) Jaksel, Agus Guritno Gunawan, kepada wartawan di Jalan Mampang Prapatan, Jumat (19/4/2024).

Agus mengatakan ketujuh jasad kelima korban terpanggang. "Posisinya sudah terpanggang. Di lantai 3," ucap dia.

Agus menjelaskan seluruh korban tewas tak sempat menyelamatkan diri karena bangunan hanya ada satu akses keluar-masuk, yakni pintu toko sehingga para korban terjebak dalam kobaran api.

"Iya (satu akses keluar masuk gedung)," imbuhnya. Agus menjawab soal bangunan yang hanya memiliki satu akses keluar-masuk.

Agus menerangkan petugas damkar sudah menyisir seluruh area bangunan. Ia memastikan seluruh korban tewas maupun luka-luka sudah dievakuasi.

"Tidak (korban di dalam bangunan). Karena memang kita dapat informasi juga dari pihak keluarga bahwa di sana ada tertinggal di dalam," ujarnya.

Diketahui, kebakaran toko bingkai ini dilaporkan terjadi pada pukul 19.24 WIB, Kamis (18/4). Hampir 10 jam petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api di toko bingkai yang terbakar ini.

Agus sebelumnya menerangkan proses pendinginan itu berlangsung hari ini (Jumat, 19/4) sejak pukul 8 pagi hingga 12 siang. Proses pendinginan dilakukan dari lantai teratas.

"Center yang pertama itu dari lantai 5. Itu memang pada waktu kebakaran itu 5, 4, 3, ininya besar sekali. Jadi tetap kita urut lantai 5, terus 4, terus lantai 3, 2, 1, basement, gitu," papar Agus kepada wartawan.

(red.alz)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved