Selasa, 30 April 2024

Beredar Video Maling Curi Pompa Air di Tasikmadu Kota Malang

Beredar Video Maling Curi Pompa Air di Tasikmadu Kota Malang

 


Malang, rakyatindonesia.com - Aksi pencurian pompa air terjadi di perumahan Tasikmadu Inside, Jalan Kiyai Yusuf, Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Aksi pelaku terekam kamera CCTV.
Pemilik rumah, Margareth Jeanne mengatakan, pencurian pompa air itu terjadi pada Minggu (28/4/2024) sekitar pukul 06.30 WIB. Pada saat pencuri itu beraksi, Jeanne sedang berada di dalam rumah sendirian.

"Saat kejadian itu saya sempat dengar suara-suara dari arah taman. Saat itu saya gak berani cek keluar karena sendiri di rumah. Saya cek di CCTV ternyata ada pemulung," ujarnya kepada detikJatim, Senin (29/4/2024).

Awalnya Jeanne tidak menaruh curiga pada pemulung tersebut. Namun, tidak berselang lama dia kembali mendengar suara yang lebih keras lagi. Ketika dia periksa di CCTV, pemulung tersebut sudah berada di taman tetangganya.

"Ketika CCTV saya playback ternyata pemulung itu mengambil dan memasukkan pompa air saya ke karung. Pompa di cluster saya memang rata-rata di taruh di taman depan rumah dimana cluster ini belom ada securitynya," terangnya.

Mengetahui pompa airnya dicuri, Jeanne bergegas keluar dan mencari pelaku. Dia sempat bertanya kepada tetangganya namun tidak berhasil menemukan pelaku.

"Ketika saya cek sama tetangga juga itu. Ternyata pompa yang hilang itu punya saya sama tetangga sebelah rumah," ungkapnya.

Ketika dia menelusuri rekaman CCTV, diketahui pelaku juga sempat berkeliling di perumahan tersebut sehari sebelum melancarkan aksinya. Jeanne menduga bahwa pelaku adalah pencuri yang menyamar sebagai pemulung.

"saya juga cek CCTV kemarin, ternyata orang yang sama sudah ada di sekitaran rumah saya memang di jam yang sama sekitar jam setengah 7 pagi dengan baju yang sama. Tapi kemarin memang hanya buka-buka tempat sampah, acting mengambil 1 kertas saja," terangnya.

"Kalau saya lihat sih sepertinya itu bukan pemulung, memang maling saja. karena sebenernya karungnya pun gak ada isi sampah sama sekali. Pelaku ini sebelumnya juga sering terlihat di sekitar perumahan," sambungnya.(red.S)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved