Rabu, 03 April 2024

Masyarakat Apresiasi Polisi Tangkap Konvoi Berkedok Bagi-bagi Takjil di Jakpus

 Masyarakat Apresiasi Polisi Tangkap Konvoi Berkedok Bagi-bagi Takjil di Jakpus

 


Jakarta, rakyatindonesia.com - Polda Metro Jaya dan jajaran Polres Metro Jakarta Pusat menangkap konvoi ratusan pemotor berkedok 'Buka on the Road' di Jakarta. Jaringan Insan Muda Indonesia (JIMI) mengapresiasi tindakan tegas aparat kepolisian.

"Kami acungi jempol buat Polri karena sudah bisa menjawab keresahan masyarakat saat ini," kata Sekjen JMII Aditya dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (2/4/2024).

Adit mendukung upaya yang dilakukan kepolisian dalam menyikapi fenomena konvoi motor anak-anak muda yang berkedok 'Buka on The Road' maupun 'Sahur on The Road'.

"Kita dukung Jakarta aman dan bebas dari segala bentuk gangguan Kamtibmas," ujarnya.

Aditya menilai tindakan tegas aparat kepolisian terhadap konvoi bermotor sudah tepat. Apalagi, fenomena konvoi motor berkedok 'Buka on The Road' sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Penindakan secara tegas oleh Polri kepada para remaja atau pelajar di Jakarta sudah sepantasnya dilakukan. Karena sudah membuat kemacetan dan meresahkan warga dengan berkonvoi," ucapnya.

Lebih lanjut, Aditya juga mengajak masyarakat terutama orang tua dan pihak sekolah berperan aktif dalam mencegah anak-anak supaya tidak melakukan konvoi yang berpotensi menimbulkan gesekan. Di sisi lain, Aditya menyambut positif pencabutan Kartu Jakarta Pintar (KJP) sebagai efek jera.

"Jika kedapatan bukti-bukti kuat mereka melakukan konvoi dan bikin onar Jakarta maka sudah selayaknya ikuti aturan berlaku cabut KJP nya," tuturnya.

Polisi turut mengamankan 73 motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, 26 buah petasan, dan 18 buah bendera. Selain itu, saat dicek, dua orang remaja dinyatakan positif mengonsumsi sabu.

"Dua orang tes urine positif atas nama DA (16 tahun) dan MAK (22 tahun) diduga menggunakan sabu mengandung zat metamfetamin diamankan," tuturnya.

(red.alz)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved