Kamis, 18 April 2024

Sirajudin Machmud Ngaku Kenal Terdakwa Korupsi Gereja Saat Main Golf

 Sirajudin Machmud Ngaku Kenal Terdakwa Korupsi Gereja Saat Main Golf


Jakarta, rakyatindonesia.com - Suami Zaskia Gotik, Sirajudin Machmud, memberikan kesaksian pada kasus dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 di Kabupaten Mimika, Papua, hari ini. Dalam penjelasannya Sirajudin mengaku mengenal salah satu terdakwa, yakni Direkrut PT Waringin Megah Arif Yahya, saat bermain golf.
Hal tersebut disampaikan Sirajudin saat menjadi saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2024). Sirajudin mengenal Arif sekitar 10 tahun lalu kala bermain golf.

"Kurang lebih 10 tahun yang lalu di lapangan golf ya kenalnya. Kurang lebih 2012 sampai 2015," kata Sirajudin dalam sidang.

"Pokoknya nggak bicara bisnis, golf aja," lanjutnya.

Sirajudin mengaku tak pernah bertransaksi dengan Arif terkait kasus ini. Dia pun heran penyidik KPK menyebut ada transaksi sebanyak dua kali ke Arif Yahya.



"Seingat saya tidak (mentransfer), tapi pada saat saya diperiksa di KPK kemarin diperlihatkan oleh penyidik bahwa saya pernah transfer dua kali," ujar Sirajudin.

Jaksa KPK menjabarkan jika Sirajudin sempat mentransfer sebanyak dua kali ke Arif Yahya pada Januari 2016. Jaksa menyebut, uang yang dikirim senilai Rp 3 juta dan Rp 15 juta.

"Saudara pernah mengirim Arif Yahya ini terkait apa sebesar Rp 3 juta, lalu selanjutnya pada 14 Januari 2016 sebesar Rp 15 juta?" ujar jaksa.

Sirajudin mengaku tak ingat telah mengirim uang tersebut. Dia menyebut komunikasinya dengan Arif tak terkait dengan pekerjaan.

"Saya terus terang nggak ingat itu. Pertama, kalau nilainya segitu ya mungkin minta, saya kasih, kalau buat di luar itu pekerjaan atau apa pun itu saya nggak pernah berhubungan dengan saudara Arif," ujar Sirajudin.

"Mungkin saat itu dia minjem mungkin ya. Nggak ingat saya Pak," imbuhnya.

(red.alz)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved