Rabu, 15 Mei 2024

Hasil Menabung selama 22 Tahun, Penjual Sandal Naik Haji

Hasil Menabung selama 22 Tahun, Penjual Sandal Naik Haji

PASURUAN, rakyatindonesia.com - Yahya (48), penjual sandal keliling di Kota Pasuruan tak bisa menyembunyikan raut bahagia sekaligus haru. Matanya tampak berkaca-kaca saat bercerita. Ia tak menyangka akhirnya bisa mewujudkan mimpi pergi ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

Perjuangan Yahya pun berbuah manis. Setelah 22 tahun menabung, Yahya dan istrinya, Nur Azmil Muhtqor (48) akan memenuhi rukun Islam kelima tahun ini.

Kisah pasangan suami-istri (pasutri) asal Kelurahan Karangketug, Gadingrejo, Pasuruan mewujudkan mimpi naik haji bisa menjadi inspirasi siapapun. Mereka telah menabung sejak 2002 untuk biaya haji.

"Alhamdulillah, saya bersyukur sekali bisa berangkat haji tahun ini. Ini adalah mimpi saya sejak lama dan saya bersyukur akhirnya bisa terwujud," kata Yahya dengan mata berkaca-kaca, Kamis (9/5/2024).

Perjalanan Yahya untuk mencapai mimpinya tidak mulus. Ia mengumpulkan uang sedikit demi sedikit dari hasil berjualan sandal keliling.

Setiap hari, Yahya menjajakan sandal dengan becak motor. Ia berkeliling pelosok Kota dan Kabupaten Pasuruan. Tidak jarang, ia harus berjalan kaki sejauh 11 kilometer demi menjangkau pelanggan.

"Paling jauh ke Bangil, pernah dulu," terangnya.

Namun, karena tekad kuat ingin naik haji, kerja keras itu terasa ringan. Mereka mendaftar haji dengan uang yang ditabung bertahun-tahun pada 2012.

Keajaiban menghampiri Yahya dan sang istri. Dalam setahun, keduanya berhasil melunasi biaya haji sebesar Rp 50 juta di tahun 2013.(red.R)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 Rakyat-Indonesia.com | REFERENSI BERITA INDONESIA | All Right Reserved